Home / MEDAN TODAY / Stabilkan Harga Pangan Pokok, Wali Kota Kirim Jajaran PUD Pasar Medan ke Lima Kabupaten

Stabilkan Harga Pangan Pokok, Wali Kota Kirim Jajaran PUD Pasar Medan ke Lima Kabupaten


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Dalam menjaga stabilitas harga pangan pokok, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengirim jajaran PUD Pasar Medan ke lima daerah di Sumut. Ini sebagai tindak lanjut dari rencana kerja sama antar-daerah (KAD) mengenai pengadaan kebutuhan pangan pokok.

Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengungkapkan, daerah yang didatangi terdiri dari Kabupaten Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Simalungun, dan Deliserdang.

Keberangkatan dibagi menjadi lima tim yakni Dirut ke Karo, Dirops Ismail Pardede ke Simalungun, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu ke Humbang Hasundutan, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi ke Dairi, dan Kabag Perizinan dan Usaha Fuad Fadli ke Deliserdang.

Baca Juga:  Kebakaran di Kampung Kubur Musnahkan Enam Unit Rumah

Untuk di Karo, pada kunjungan ke lokasi didampingi oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Karo antara lain Reinhard Opusunggu, Prima Hamdani, dan Artha Melyrosa.

Dari kunjungan ini, kata Dirut, diharapkan dapat terjalin kerja sama dengan poktan maupun pelaku usaha cabai merah dan bawang merah dengan PUD Pasar. Sehingga dapat menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan pokok. (red)

Terkait


Berita Terbaru