Home / NEWS / Dr Maraimbang Daulay Harapkan Kerjasama dan Dukungan Mitra Media Dalam Memajukan UIN Sumatera Utara

Dr Maraimbang Daulay Harapkan Kerjasama dan Dukungan Mitra Media Dalam Memajukan UIN Sumatera Utara


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Dr Maraimbang Daulay mengharapkan kerjasama dan dukungan mitra media dalam memajukan UIN Sumatera Utara.

“Sebagai pejabat yang baru dua bulan dilantik Rektor. Peran media untuk mensukseskan program, visi dan misi UIN Sumatera Utara sangat penting. Dia berjanji akan senantiasa melakukan komunikasi dengan mitra media serta memperhatikan anggaran peliputan bagi wartawan bertambah,” kata Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr Maraimbang Daulay didampingi Kabiro AAK Dr Dur Berutu dan Pejabat Administrator Humas Yunni Salma MM pada Temu Ramah & Silaturahmi Mitra Media UIN Sumatera Utara di Hotel Miyana Jalan H Anif Medan, Rabu (14/9/2022).

Kehadiran dirinya membidangi kerjasama diharapkan mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Rektor Inginkan Alumni Uinsu Berkarakter Ulul Albab

– Advertisement –
“Keberhasilan UIN Sumatera Utara salah satunya karena kerjasama yang baik dengan mitra media. Jika komunikasi dan hubungan rusak maka kampus ini akan hancur. Karenanya, media sebagai mitra kerja UIN Sumatera Utara harus tetap bersinergi dan saling berkolaborasi,” jelasnya.

Menyikapi dana publikasi kehumasan yang rendah, Maraimbang mengaku di tahun anggaran 2022 ini humas UINSU hanya mengelola Rp 26 juta lebih. Padahal, sekira Rp 100 juta saja dirasakan masih kurang untuk kampus yang mendidik 42 ribu jumlah mahasiswa saat ini.

Ia akan mengingatkan Rektor UIN Sumatera Utara Prof Dr Syahrin Harahap agar mengalokasikan anggaran kehumasan ditingkatkan, sehingga semua pemberitaan menyangkut kebutuhan universitas akan lebih baik dan media sebagai mitra kerja UIN Sumatera Utara akan dapat lebih terbina dengan baik.

Baca Juga:  Ngaku Tim Eramas di Sibolga , Pasutri Ini Tipu Warga

– Advertisement –
“Saya meminta pejabat administrator yang membidangi humas UIN Sumatera Utara agar menyusun anggaran yang lebih besar di tahun 2023. Sebab untuk mendukung kinerja pimpinan sangat tidak relevan jika anggaran humas sedikit,” paparnya.

Selama ini diakui Maraimbang mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) bahwa ada upaya aksi mengamputasi kinerja kehumasan. “Ini tak boleh terjadi dan saya akan mensupport jajaran humas yang menerima amanah SK dari Rektor. “Saya komit dan dukung humas yang dipercayakan kepada bu Yunni Salma,” tambahnya.

Sementara Humas UIN Sumatera Utara Yunni Salma mengucapkan terima

 

 

Sementara Humas UIN Sumatera Utara Yunni Salma mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan media yang selama ini terus menjalin hubungan harmonis dan mempublikasi kegiatan di kampus ini secara positif dan sesuai koridor pemberitaan yang baik.

Baca Juga:  Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) Menegaskan, UINSU Telah Menjadi Universitas Yang Besar

Kata Yunni, berbagai saran dan masukan yang disampaikan pada pertemuan ini akan menjadi bahan kajian yang akan dibahas oleh pimpinan universitas. “Mohon dukungan semua rekan media agar tugas humas berjalan baik dan dapat diterima universitas dan masyarakat Sumatera Utara.

Pertemuan singkat dengan media partner UIN Sumatera Utara juga membahas situasi terkini dengan saling memberikan masukan positif guna kemajuan UIN Sumatera Utara dalam suasana kekeluargaan. Acara diakhiri foto bersama dilanjutkan makan siang.(red)

Terkait


Berita Terbaru