Home / BINJAI / SUMUT / Kapolres Binjai Di Minta Tangkap Pelaku Teror Dan Pelemparan Rumah Warga Bakti Karya

Kapolres Binjai Di Minta Tangkap Pelaku Teror Dan Pelemparan Rumah Warga Bakti Karya


EDISIMEDSN.COM, Binjai –  Rumah  warga di Lingkungan 5 Jalan Samanhudi, Kelurahan Bhakti Karya, Binjai Selatan, diteror dengan batu  dilempari  sekelompok masyarakat belum diketahui identitasnya yang diduga dilakukan warga Beguldah, Tanah Merah, Binjai Selatan, Sabtu, (1/10)

Menurut Kepala Lingkungan 5, Supratman, awalnya dia mendapat informasi dari anggota polisi yang menyebutkan sekelompok warga Beguldah sedang bergotong royong  membawa Kelewang dan bambu, memasuki Kelurahan Bhakti Karya.

“Kami mencoba mencari informasi. Tapi  ada sekelompok orang yang masuk melalui perladangan melempari rumah warga. Totalnya, ada tujuh rumah warga yang menjadi korban,” ,”kata Supratman

Selanjutnya, kata Supratman, pihak Kepolisian pun turun ke lokasi kejadian dan melakukan mediasi dan membubarkan masyarakat yang dari Beguldah.

Baca Juga:  Wow..Kantor Hotman Paris Binjai Mewah

“Ada tadi beberapa senjata tajam seperti kelewang yang diamankan polisi. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa yang timbul,” sebutnya.

Dia mengaku sangat menyesalkan sikap sebagian warga yang melakukan aksi anarkis dari warga Beguldah, Tanah Merah terhadap warga Bhakti Karya.

Korban yang rumahnya dilempari, Ivan mengaku akan membuat laporan ke Polres Binjai atas peristiwa yang menimpa dirinya.

“Saya akan laporkan ke pihak berwajib. Kami sekeluarga sangat trauma atas tindakan tidak manusiawi warga yang melempari rumah saya,” sebutnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lia, yang juga menjadi korban. Sewaktu rumahnya dilempari, mereka semua harus bersembunyi dan bertahan di dalam rumah.

Baca Juga:  Kunjungi Penderita Stroke Syarifuddin, Bobby Nasution Janji Cari Solusi Masalah BPJS Kesehatan Yang Tak Bisa Digunakan

“Bahkan, ibu saya yang sudah tua sangat ketakutan tadi. Waktu rumah kami dilempari, saya langsung laporkan ke Kepling atas teror yang kami alami,” sebutnya.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak ratusan petugas gabungan dari Kepolisian dibantu TNI AD dan Satpol PP melakukan mediasi dan mencoba untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul.

Terkait hal tersebut diatas elemen masyarakat Binjai meminta Kapolres Binjai segera menangkap otak pelaku pelemparan rumah warga tersebut. ( Rel/op)

Terkait


Berita Terbaru