Home / BINJAI / SUMUT / Pemilu 2024 Binjai Rawan Money Politik

Pemilu 2024 Binjai Rawan Money Politik


EDISIMEDAN.COM, Binjai –  KPU Binjai gelar sosialisasi tahapan pemilu 2024 dengan wartawan media cetak/online dan elektronik dengan narasumber Kajari Binjai dan Kapolres Binjai yang di wakili oleh Kasat Intel Polres Binjai bertempat di salah satu cafe di Binjai Utara, Jum’at,(30/9) siang.

Pada kesempatan itu Narasumber Kajari Binjai Husin Atmaja , SH sebutkan sulitnya menjerat seseorang dalam kasus money politik pada pemilu.

” Jika pun uang sudah di berikan kepada seseorang namun penerima belum memilih belum bisa d jerat hukum,” jelas Husin Atmaja.

Selain itu peranan medsos saat ini semakin berpengaruh melakukan fitnah-fitnah atau berita hoax dalam perebutan kekuasaan . ” Juga sulit menjerat hal ini dalam kasus ITE karena belum ada undang-undang yang mengatur untuk itu ,”jelas Husin Atmaja.

Baca Juga:  31 Ribu Penduduk Labusel Terancam Golput di Pilgubsu 2018

Polres Binjai melalui Kasat Intel Polres Binjai  AKP Ruswandi  beberkan banyak kerawanan kamtibmas pada tahapan pemilu . Salah satu yang saya ingat ialah adanya caleg yang tidak siap kalah serta parpol yang memaksa lolos verifikasi pemilu .

Polres Binjai berharap pada pemilu mendatang  KPU Binjai merekrut petugas yang lebih profesional.

Acara di pandu Komisioner KPU Binjai Robby Effendi , Arifin Saleh dan Arkam. ( op)

 

Terkait


Berita Terbaru