Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Dukung Operasi Zebra Toba 2022

Pemko Medan Dukung Operasi Zebra Toba 2022


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Hari ini mulai digelar Operasi Zebra Toba 2022. Pemko Medan mendukung pelaksanaan operasi yang yang berlangsung mulai 3 sampai 16 Oktober mendatang ini.
Operasi ini dimulai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan “Zebra Toba” yang di Mapolrestabes Medan. Ikut dalam apel ini perwakilan Pemko Medan yakni Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Medan Wanrau, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muhammad Rizki Husni, dan Kasi Dalop Dishub Medan, Gumartin Tampubolon.

Bertindak sebagai pimpinan apel pagi tadi adalah Kapolrestabes Medan,Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda. Dalam apel itu, Valentine membacakan Amanat Kapoldasu, Irjen R.Z. Panca Putra. Dalam amanatnya, Kapoldasu mengatakan, apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022 baik aspek personil maupun keterlibatan unsur terkait.

Baca Juga:  Bobby Nasution Apresiasi Kantor Pos Medan Dijadikan Pos Bloc, Wadah Anak Muda¬† Berkreatifitas & Pasar UMKM

Disebutkan juga, kondisi kelancaran lalu lintas masih sangat memprihatinkan. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari rendahnya kesadaran terhadap peraturan berlalu lintas dan kepatuhan pengguna jalan sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan,

Dalam amanatnya, Kapoldasu juga juga menyebutkan, pada periode Januari – Agustus 2022 telah terjadi 4.306 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 1.153 orang, luka berat 1.443 orang, luka ringan 4.788, serta kerugian materil sebesar Rp11.355.120.000.

Dia melanjutkan, menyikapi masalah ini sekaligus upaya peningkatan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Poldasu beserta jajaran menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi “Operasi Zebra Toba 2022”.

Baca Juga:  6 Pengendara Terjaring Penertiban Asmara Subuh

Operasi ini, sebutnya, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan etle statis dan mobile maupun teguran secara simpatik.

Selain membacakan amanat tertulis Kapoldasu, Kapolrestabes beserta unsur Forkopimda yang mengikuti apel ini melakukan pengecekan akhir personel kepolisian juga unsur terkait yang terlibat dalam operasi ini.(red)

Terkait


Berita Terbaru