Home / NEWS / Penyediaan Bahan Pokok, Pemko Medan dan Pemkab Dairi Bekerjasama 

Penyediaan Bahan Pokok, Pemko Medan dan Pemkab Dairi Bekerjasama 


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi mencapai kesepahaman mengenai draft kesepakatan kerjasama antar daerah. Kerjasama itu dilakukan sebagai upaya penyediaan bahan pokok di Kota Medan untuk pengendalian inflasi.

Kesepahaman ini dicapai setelah Pemko Medan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Dairi, Jumat (30/9/2022).

Kunker ini dipimpin Asisten Ekbang Pemko Medan Mansursyah didampingi Asisten Ekbang Kabag Kerjasama Pemko Medan, Kabag Perekonomian Pemko Medan, dan para Direksi PUD Pasar Medan.

Kedatangan perwakilan Pemko Medan diterima langsung Sekda Dairi Budianta Pinem, didampingi Asisten Ekbang Dairi Jonni Waslin Purba, Kadisperindagkop Dairi Iwan Taruna Berutu, dan kepala OPD terkait.

Baca Juga:  Relawan Eramas yang Cabut Dukungan Ternyata Tak Terdaftar di KPU dan Tim Pemenangan

“Alhamdulillah sudah ada draft kerjasama antara Pemko Medan dan Pemkab Dairi pada Jumat kemarin,” ucap Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno kepada Sumut Pos, Minggu (2/10).

Dikatakan Suwarno, Dairi merupakan salah satu kabupaten di Sumut yang memiliki hasil pertanian yang cukup besar. Dengan demikian, Kabupaten Dairi dapat menyediakan stok sejumlah komoditi bahan pangan untuk Kota Medan.

“Tidak hanya cabai, tapi juga hasil komoditi lainnya cukup besar dari Dairi,” ujarnya.

Dijelaskan Suwarno, dengan adanya kerjasama yang membantu menjamin ketersediaan stok bahan pangan itu, maka harga bahan pokok di Kota Medan dapat lebih terkontrol sehingga lebih terjangkau.

Baca Juga:  Nyambi Jadi Pengedar Ganja, Petani Ini Diciduk Polisi

“Dengan begitu, sesuai dengan inatruksi Pak Wali, inflasi juga bisa ditekan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Tak cuma Kabupaten Dairi, lanjut Suwarno, saat ini Pemko Medan juga tengah menjalin kerjasama dengan sejumlah kabupaten lainnya di Sumatera Utara.

“Komoditi-komoditi yang menjadi penyumbang inflasi akan menjadi prioritas kita. Bukan hanya cabai, tapi juga sejumlah komoditi lainnya,” pungkasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru