Home / NEWS / Rumah Zakat Hadirkan Rumah Qur’an Juara di Medan

Rumah Zakat Hadirkan Rumah Qur’an Juara di Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan yang berlandaskan Al-Qur’an pada kehidupan sehari-hari anak diusia dini sadalah dengan mempelajari membaca dan memahami kandungan isi Al-Qur’an.

Oleh kerena itu Rumah Zakat menghadirkan Rumah Qur’an Juara di Kota Medan yang berada di Komplek De Residen I Blok 7-H Medan. Aktifitas belajar mengajar Al-Qur’an dan iqro’ ini dilaksanakan pada hari Senin- Jum’at yang diasuh langsung guru mengaji yang berpengalaman dalam Ilmu Al-Qur’an.

Launching Rumah Qur’an Juara ini dilaksanakan pada hari Sabtu (1/10).  Hadir dalam acara,  Branch Manager Rumah Zakat,  M. Yunus Azis, S.Pd.I, Program Head Rumah Zakat, Agus Salim Siregar, S.Pd.I, serta Wakil Ketua DPRD Kota Medan  H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, Perwakilan BAZNAS Kota Medan Syahrul Jalal, Ketua PUI Kota Medan, Razali Taat, S.Pd.I, Ketua Polmed ZISWAF Center, Wathon, Kepala Lingkungan 1-B Kelurahan Selayang,  M. Jaka Wardana.

Baca Juga:  HUT RI Ke 77, Rumah Zakat Laksnakan Program  Tebar Benih Ikan 

Pada sambutan,  M. Yunus Azis menyampaikan bahwa rumah Qur’an  ini didukung oleh sejumlah donatur.

“bahwa rumah ini wakaf salah satu donatur Rumah Zakat untuk bisa dijadikan tempat belajar ilmu Al-Qur’an serta aset yang ada dirumah tersebut donatur secara patungan memberikan bantuan berupa Al-Qur’an, Iqro’, Karpet, meja belajar, white board,” ucapnya.

Sedangkan dikesempatan yang sama, H. Rajudin Sagala, S.Pd.I menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi dilouncingnya Rumah Qur’an tersebut.

“Amalan yang akan kita bawa nanti setelah meninggal dunia adalah harta yang kita infakkan/wakafkan dan ilmu (Al-Qur’an) yang kita ajarkan”, ucap beliau sekalian menggunting pita peresmian pertanda Rumah Qur’an Juara resmi dibuka untuk digunakan untuk tempat belajar mengajar ilmu Al-Qur’an.

Baca Juga:  Rusdi Sinuraya Resmi Dipecat

“Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam mensupport program Rumah Qur’an Juara ini, semoga seluruh amal kebaikan para donatur menjadi Amal Jariyah yang berlipat ganda,” katanya lagi.(red)

Terkait


Berita Terbaru