Home / / Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Raih Rekor MURI

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Raih Rekor MURI


EDISIMEDAN.com, MEDAN-PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait

Pemeriksaan Narkoba Melalui Urine Kepada Pekerja Terbanyak. Penghargaan ini disampaikan langsung Direktur Marketing MURI, Awan Rahargo dan diterima Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno bertempat di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Kamis (6/10/2022).

Putut mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keselamatan setiap pekerja dan mitra kerja. Apalagi Pertamina Patra Niaga bertanggung jawab terhadap penyaluran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) sampai ke masyarakat sehingga para karyawan harus bersih dari NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya).

Baca Juga:  Jelang Lebaran, PDI - P Binjai Salurkan Bantuan 420 Paket Sembako

“Terima kasih kepada MURI yang berkenan memberikan penghargaan atas pencapaian kami di dalam melakukan pemeriksaan kepada karyawan kami sebanyak 2.441 dan ini merupakan terbanyak di dalam wilayah perusahaan. Bagi kami ini juga memotivasi bukan hanya di Regional Sumbagut tetapi memotivasi kepada seluruh regional Pertamina Patra Niaga,” ujar Putut didampingi Area Manager Medical PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Datuk Fachrul Razy.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, Toga Habinsaran Panjaitan.

Gubernur Sumut mengapresiasi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam membantu pemerintah menyelesaikan penyalahgunaan narkoba dengan melakukan tes urine kepada seluruh karyawannya.

Baca Juga:  Tidak Benar Ada Pendataan Untuk Lockdown Di Binjai

“Kami apresiasi Pertamina Patra Niaga, terus kita bergandengan tangan membantu BNN. Saya berharap instansi-instansi lain dapat mengikuti untuk sama-sama kita mengawasi anak-anak dan generasi kita semuanya,” ucap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, Toga Habinsaran Panjaitan menambahkan, Pertamina Patra Niaga telah melakukan langkah-langkah deteksi dini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing MURI, Awan Rahargo mengatakan MURI mengapresiasi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang telah melaksanakan pemeriksaan narkoba melalui urine kepada pekerjanya. Ia juga berharap pemeriksaan NAPZA ini dapat dilakukan secara rutin.

Baca Juga:  Sejak Gubsu Resmikan IPA Denai, Warga Senang Air Mengalir Deras

“Ini juga merupakan wujud dari komitmen perusahaan bahwa seluruh karyawan terbebas dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Untuk itu kami ucapkan selamat atas penyelenggaraan kegiatan ini. Harapannya kedepan dapat mewujudkan Sumatera Utara sebagai provinsi yang bersih dari narkoba,” jelasnya.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah melaksanakan pemeriksaan NAPZA bagi pekerja dan mitra kerjanya. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan BNN dan berlangsung pada Senin sampai Kamis, 19-22 September 2022 lalu.(red)

Terkait


Berita Terbaru