Home / BINJAI / SUMUT / Polisi Periksa Belasan Warga Guldah Binjai Selatan

Polisi Periksa Belasan Warga Guldah Binjai Selatan


EDISIMEDAN.COM, BINJAI – PihakĀ  Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Binjai, terpaksa bekerja lebih keras untuk bisa mengungkap dua kasus besar yang terjadi di Kota Binjai pada 17 Agustus 2022 lalu.

Soalnya, tepat pada perayaan HUT RI ke 77 tahun tersebut, rumah milik warga bernama Doni Irwansyah Sitepu alias Iwan diduga dibakar oleh sekelompok orang di Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan.

Tidak itu saja, sekelompok masyarakat Beguldah juga menyerang dengan cara melempari dan menembaki senapan angin ke arah mobil Suzuki Eskudo yang ditumpangi Iwan saat hendak pulang usai melihat rumahnya yang dibakar.

Baca Juga:  Lengkapi Berkas Kasus Suap Gatot di DPRD, KPK Telah Periksa 100 Saksi

Sesuai laporan polisi nomor : LP/B/690/VIII/2022/SPKT/ Polres Binjai/Polda Sumatera Utara, tanggal 17 Agustus 2022 lalu, ada dua nama yang dilaporkan, yakni UM dan AR.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana yang dikonfirmasi terkait kedua laporan itu menerangkan, sejauh ini mereka masih terus mendalami dan memeriksa saksi guna mengungkap permasalah tersebut.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan, belum naik ke tahap penyidikan. Karena kami belum menemukan dugaan terhadap pelaku yang melakukan perbuatan tersebut. Kami masih terus mendalami,” terangnya.

Perwira yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Binjai itu juga menerangkan, sejauh ini mereka sudah memeriksa dua belas (12) orang terkait kasus pembakaran dan sembilan orang terkait perusakan mobil.

Baca Juga:  Sekdaprov Sabrina Tinjau Kedatangan TKI dari Malaysia

“Saya tidak ingat nama mereka semua. Tapi intinya, kita akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” terangnya.

Terkait hal tersebut diatas elemen masyarakat Binjai menilai pihak Polres Binjai lamban ungkap kasus ini sehingga suasana di Beguldah sudah tidak kondusif lagi , hukum rimba sepertinya masih berlaku di Beguldah Binjai Selatan . ( OP)

Terkait


Berita Terbaru