Home / BINJAI / SUMUT / Poldasu Di Minta Periksa 3 Pria Yang Di Lepas Polres Binjai Kasus Lahan Binjai Selatan

Poldasu Di Minta Periksa 3 Pria Yang Di Lepas Polres Binjai Kasus Lahan Binjai Selatan


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Tiga pria yang disebut mau ke Guldah malam hari dan   ketakutan saat mau ditangkap di amankan polisi kini sudah tidak berada di Polres Binjai .

Oknum ZP diduga berhasil menjamin sehingga ketiganya tidak di periksa dalam kasus lahan Guldah. Ketiganya pulang dengan mobil putih  BK 1844 DM.

Dengan pulangnya ketiga pria itu maka terhentilah sementara  penyelidikan  terhadap ketiganya  dalam kasus keributan lahan di daerah Bakti Karya , Kecamatan Binjai Selatan . Ada apa ?

Dan otomotis aktor dibalik kerusuhan di Guldah dan Bakti Karya belum bisa  terungkap cepat ( red : diduga ada tekanan kepada pihak Polres)

Menurut sumber yang layak  dipercaya ketiga terduga pelaku dilepaskan pada malam hari, tepatnya Minggu (9/10) malam.

Ketiga terduga pelaku dilepaskan bersama mobil Avanza warna putih yang mereka tumpangi. Dan  mobil tersebut kini sudah tidak ada lagi berada di Polres Binjai. Malam kejadian mobil tersebut rusak bomper depannya d sebut nabrak pohon karena ketakutan sehingga mau nabrak polisi.

Baca Juga:  Kapolda Perintahkan Buka Blokir Jalan di Desa Tanjung Medan oleh Preman

Kabar tentang dugaan dilepasnya ketiga terduga pelaku justru sangat disayangkan banyak pihak. Karena dari hasil pemeriksaan ketiga terduga pelaku kabarnya mereka sudah mengaku mendapat perintah oleh JK untuk menyerang Bhakti Karya.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK SH.MH saat dikonfirmasi enggan untuk memberikan komentar.

Beliau menyarankan agar awak media menanyakan langsung ke Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana SIK.

“Koordinasi ke Kasat Reskrim bang,” ujarnya

Sebelumnya diberitakan, kalau pelaku kerusuhan yang terjadi dalam beberapa hari ini di Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Diduga ketiga pelaku adalah anggota salah satu ormas berinisial LM yang ada di Kota Binjai.

Baca Juga:  Petugas Medis Kesulitan Evakuasi 1 PDP Corana Binjai

Menurut sumber yang minta namanya dirahasiahakan, ketiga pelaku diduga ditangkap saat berada dari arah Pante SB menuju ke Beguldah. Keberadaan mereka disana diduga berkumpul dengan yang lain  .

“Iya bang, diduga katanya pelaku kerusuhan yang ditangkap ada 3 orang. Dan malam ini masih diperiksa di Polres Binjai,” kata sumber, Minggu (9/10).

Terkait hal tersebut di atas maka elemen masyarakat Binjai meminta kepada pihak Poldasu untuk memanggil kembali tiga pria  tersebut dan memeriksanya di Poldasu dengan tujuan akan terungkap cepat  siapa dalang dan apa tujuan mereka ke Guldah malam- malam.

Disisi lain, Selasa , (10/10)! tadi siang sejumlah personil Polres Binjai memeriksa 3 orang warga Bakti Karya untuk di mintai keterangan sebagai saksi . Setelah menjalani pemeriksaan hampir 5 jam ketiganya kembali pulang namun satu pria belum jadi di mintai keterangan . Satu pria yang belum diperiksa terpaksa harus pulang karena menderita sakit di jarinya  yang tertembak peluru senapan. Dan setelah berobat akan di mintai keterangan sebagai saksi .

Baca Juga:  Extra Band, Home Band Cafe ORIGN Binjai Memukau Penggemar

Sementara itu sampai malam ini personil dari Poldasu masih berada di Polres Binjai infonya mau ke Guldah untuk menjemput seorang terduga otak  pelaku keributan di Guldah untuk di periksa . Terduga disebut – sebut ketua salah satu induk organisasi olahraga insial J.

Dan mirisnya kini sejumlah warga Guldah sudah ketakutan di teror oleh kelompok yang ingin merampas lahan.Bakti Karya . Elemen masyarakat poldasu segera tuntaskan masalah ini

Sehingga suasana di Guldah kondusif kembali. ( Tim)

Terkait


Berita Terbaru