Home / BISNIS / BI Sumut Latih Puluhan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan

BI Sumut Latih Puluhan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan


EDISIMEDAN.com, SAMOSIR- Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan terhadap puluhan wartawan yang menjalankan pos liputan bidang ekonomi dan bisnis Kota Medan di Samosir mulai 14 Oktober sampai 16 Oktober 2022.

Hadir pada kegiatan itu, Difi Johansyah, Komisaris Utama PT. Finnet Indonesia sebagai narasumber bersama tim, Qaris Tajudin, Direktur Tempo Institute sebagai narasumber, serta Pejabat dan Pegawai Bank Indonesia Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Doddy Zulverdi mengatakan pelatihan ini digelar untuk mewujudkan efektifitas dan transparansi informasi publik, Bank Indonesia memberikan semua informasi yang relevan kepada publik terutama terkait perkembangan ekonomi terkini dan implementasi kebijakan Bank Indonesia secara terbuka, jelas, dan tepat waktu.

Baca Juga:  Ini Strategi Bisnis Bersahabat Dengan Resiko Ala Adi Ming E

Selain itu sebutnya Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta rekan-rekan media khususnya wartawan ekonomi dan bisnis Kota Medan yang menjadi mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Sehingga perlu sebutnya penyelenggaraan Capacity Building tahun ini dengan tema “Wujudkan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan yang Profesional Melalui Digitalisasi” penting dilakukan.

“Tema ini kita  pilih sebagai upaya untuk senantiasa mendukung kompetensi wartawan agar dapat terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan memperkaya informasi, pengetahuan, dan ilmu para rekan wartawan khususnya terkait dengan isu-isu terkini. Besar harapan kami melalui kegiatan ini dapat memperkuat pesan-pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Inovasi Edukasi Digital BEI untuk Pasar Modal Indonesia

Di samping itu, ia menambahkan capacity building ini juga diharapkan sebagai media refreshment bagi rekan wartawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Harapannya dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat bermanfaat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan rekan-rekan dan memberikan banyak pemberitaan yang bersifat edukatif dan informatif bagi publik.

Sementara itu, Ada 2 topik pembelajaran yang diberikan kepada peserta capacity building yaitu:
Topik pertama terkait “Digital Ekonomi,  Peran Wartawan dan Perkembangan Digitalisasi Sistem Pembayaran dalam Praktek Saat Ini”, yang  disampaikan oleh Bapak Difi Johansyah (Komisaris Utama PT Finnet Indonesia), sebagai salah satu pelaku pada Digital Payment.

Baca Juga:  JNE Medan Borong 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Topik kedua terkait “Economics Writing: Teknik Menulis Berita yang Menarik untuk Wartawan Ekonomi dan Bisnis”, yang  disampaikan oleh Bapak Qaris Tajudin (Direktur Tempo Institute), sebagai salah satu media terkemuka nasional. (red)

Terkait


Berita Terbaru