Home / KESEHATAN / Gangguan Ginjal Akut Merebak, Edy Rahmayadi Pesan ke Orang Tua Perlu Ekstra Jaga Kesehatan Anak

Gangguan Ginjal Akut Merebak, Edy Rahmayadi Pesan ke Orang Tua Perlu Ekstra Jaga Kesehatan Anak


EDISIMEDAN.com, PALUTA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan masyarakat untuk ekstra menjaga kesehatan anak-anak. Apalagi saat ini sedang maraknya penyakit ginjal akut yang menyerang anak-anak.

Edy Rahmayadi mengatakan hal ini saat mengunjungi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Kebun Pembibitan PT Laju Sukses Bersama di Desa Pangirkiran, Padanglawas Utara (Paluta), Jumat (14/10). Dia meminta masyarakat memaksimalkan layanan kesehatan pemerintah demi kesehatan anak.

“Sekarang lagi banyak penyakit yang menyerang masyarakat dan berbahaya bagi jiwa anak-anak, paling tidak ibu-ibu maksimalkan layanan kesehatan pemerintah seperti Posyandu, vaksinasi di Puskesmas atau Puskesmas Pembantu demi anak-anak kita,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Baca Juga:  Banjir Tebing Tinggi Hari Ini

Kepala Desa dan Camat yang paling dekat dengan masyarakat harus lebih memperhatikan warganya. Begitu juga dengan tenaga kesehatan untuk lebih waspada dengan keluhan-keluhan pasien.

“Kepala Desa, Camat lebih perhatikan warganya, kalau ada yang kesulitan tolong diperhatikan, tenaga kesehatan juga waspada, karena saat ini banyak penyakit baru yang cukup membahayakan,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan, saat ini pihaknya berupaya keras mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan. Begitu juga dengan kesehatan bayi, balita dan anak-anak.

“Kita terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan, hidup lebih sehat karena kalau sakit tidak ada lagi gunanya harta, kesehatan nomor satu, begitu juga untuk anak kita,” kata Andar Amin Harahap.

Baca Juga:  Pelayanan Kesehatan Optimal bagi Petugas KPPS berkat JKN

Saat mengunjungi kegiatan BIAS, Edy Rahmayadi juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan paket kesehatan. Selain itu, dia juga memberikan alat kesehatan untuk Puskesmas, alat pertanian dan bibit sawit ke masyarakat.

Ikut mendampingi Gubernur Sumut ke Paluta, Plt Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Plt Kabiro Kesra Baharuddin Siagian, Kadis Kesehatan Ismail Lubis, Kadis Sosial Basarin Yunus Tanjung dan OPD terkait lainnya. Hadir juga OPD terkait Paluta, jajaran PT Laju Sukses Bersama, tokoh masyarakat. (red)

 

Terkait


Berita Terbaru