Home / BINJAI / SUMUT / Bentrok OKP Di Selesai Langkat , Satu Anggota IPK Belum Ditemukan.

Bentrok OKP Di Selesai Langkat , Satu Anggota IPK Belum Ditemukan.


EDISIMEDAN.COM, Langkat – Mobil rombongan Sekretaris IPK Langkat, Bambang diserang oleh sekelompok orang yang membawa sajam di Jalan Binjai – Selayang, Kelurahan Pekan Selesai, Kec. Selesai, Kab. Langkat, Senin,(24/10) pagi.

Satu unit  mobil jenis Escudo warna loreng IPK dengan BK 1686 DS rusak total dibakar dan  sejumlah anggota IPK  dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bacok .

Sekretaris IPK Langkat, Bambang  sore hari menjelaskan kejadian bermula saat dia beserta beberapa anggotanya berangkat menuju Selesai untuk proses mediasi.

“Jadi sebelumnya rumah anggota kita diserang, dikepung sama OKP sebelah, sampai-sampai anggota kita mengungsi menyelamatkan diri. Nah malamnya saya dihubungi pengurus ranting di Mancang untuk datang dalam proses mediasi di kantor desa,” kata Bambang.

Baca Juga:  Rumah Harapan : Sabu Idola Para Pecandu

Keesokan paginya dia bersama anggota naik 3 mobil langsung berangkat menuju Kantor Desa Selayang guna kepentingan proses mediasi.

Sesampainya di Kantor Desa didapati kesepakatan bahwa permasalahan ini akan diselesaikan secara baik-baik supaya jangan ada terjadi keributan.

“Setelah itu kami disuruh pulang. Dan baru ada 3 kilo kami berangkat menuju pulang tiba-tiba mobil kami dihadang sama mobil Pajero warna hitam. Mereka langsung menyerang kami menggunakan sajam,” beber Bambang.

Karena diserang, anggota pun yang berada di dalam mobil Escudo warna loreng IPK langsung  keluar menyelamatkan diri. Hingga akhirnya mobil tersebut menjadi sasaran aksi pembakaran.

“Jumlah mereka kalau yang naik mobil ada sekitar 30-an orang. Dan lainnya ada sekitar ratusan lah, semuanya membawa sajam dan ada juga tadi yang nampak bawa senjata laras penjang,” sebutnya.

Baca Juga:  Aceh Sepakat Ancab I Akan Peringati Maulid Nabi

Dalam kejadian ini ada beberapa anggota IPK yang menjadi korban bacokan. Diantaranya adalah Boweng dan Eka Putra Jaya Sinulingga. Kini keduanya sudah dirawat ke rumah sakit.

“Kami tentunya sangat menyesalkan adanya aksi penyerangan ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Ketua agar tidak melakukan aksi balasan. Dan kita memilih untuk tetap menggunakan prosedur hukum,” katanya.

Bambang menyayangkan aksi penyerangan yang dilakukan kelompok diduga berasal dari salah satu OKP tersebut. Dia meyakini kelompok itu berasal dari OKP karena mengenal beberapa diantara mereka dan menandai mobil yang ditumpangi kelompok itu diduga memang berasal dari milik OKP.

Baca Juga:  Meski Dinilai Masih Unggul, Pasangan Lisa-Sapta Harus Kerja Keras

Sementara itu informasi yang dirangkum dari berbagai sumber sebutkan sampai malam hari satu Kader IPK belum diketahui keberadaannya .

Anggota tersebut di sebut bernama Gendon yang terluka ditangannya . Gendon menyelamatkan diri dan infonya di naikkan warga ke truk menuju Stabat dari Mancang.

“Sampai malam ini kami belum tahu dia di mana , entah di puskesmas atau pun di mana,” jelas seorang anggota IPK Langkat .

Kapolsek Selesai AKP Joko membenarkan adanya peristiwa tersebut .  “Situasi saat ini sudah aman, kami fokus keamanan dulu dan mudah- mudahan aman,” katanya Via WhatsApp. (OP)

Terkait


Berita Terbaru