Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Gelar Pelatihan Desain Kemasan, Diharapkan Produk Lokal Dapat Naik Kelas dan Semakin Diminati

Pemko Medan Gelar Pelatihan Desain Kemasan, Diharapkan Produk Lokal Dapat Naik Kelas dan Semakin Diminati


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Sebagai upaya untuk menaikkan kelas UMKM dan IKM di Kota Medan sesuai dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian menggelar pelatihan Desain Kemasan di aula Kantor Dinas Perindustrian, Senin ( 24/10). Melalui pelatihan ini para pelaku IKM diharapkan akan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mendesain kemasan yang berguna bagi produk usahanya.
Pelatihan Desain Kemasan yang berlangsung selama 7 hari ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution. Turut hadir instruktur pelatihan , Load Chamri ahli  desain kemasan, Sekretaris Dinas Perindustrian Zulfisyah Yanda, dan para pelaku IKM sebagai peserta pelatihan.

Dikatakan Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution, kemasan merupakan faktor penting dalam suatu produk. Oleh karenanya kemasan harus dibuat sebaik mungkin untuk menarik perhatian pembeli. Selain itu kemasan yang bagus dan menarik juga dapat menambahkan nilai jual yang tinggi suatu produk.

Baca Juga:  Hadiri Pisah Sambut Dansat Brimob Polda Sumut

Menurut Parlindungan Nasution, saat ini dimasa kepemimpinan Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution, UMKM dan IKM menjadi perhatiannya. Beliau berkomitmen dan  menargetkan usaha dan produk lokal kita dapat berkembang dan naik kelas. Tentunya kemasan yang menarik dapat menjadikan produk usaha lebih diminati.

” Kita gelar Pelatihan Desain Kemasan bagi pelaku IKM agar mereka dapat mengetahui dan memiliki kemampuan untuk mendesain kemasan produk usaha mereka. Sebab kemasan merupakan faktor penting dalam suatu produk untuk dapat menarik perhatian pembeli dan meningkatkan nilai jual dari produk tersebut,” Jelasnya.

Parlindungan Nasution berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya. Ambil ilmu pengetahuan yang disampaikan narasumber untuk membuat kemasan yang lebih menarik pada produk usahanya. Artinya jika produk usaha pelaku IKM memiliki kemasan yang lebih menarik maka dapat dipastikan produk tersebut dapat bersaing dengan produk-produk yang ternama.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Tinjau Sejumlah Titik Genangan Air

“Kami berharap peserta dapat mengikuti dan memahami dengan baik informasi yang disampaikan narasumber untuk menjadikan kemasan produk usahanya lebih menarik dan dapat bersaing dengan produk-produk lainnya,” Sebut Kadis Perindustrian.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Desain Kemasan, Windy pelaku Usaha Tape yang berasal dari Kecamatan Medan Tuntungan mengungkapkan dirinya sangat senang bisa mendapatkan dan mengikuti pelatihan ini. Sebab pelatihan ini dapat membuat dirinya mengetahui cara mendesain kemasan yang jauh lebih baik dan menarik.

Diakui Windy, saat ini usaha tape miliknya sudah masuk ke pasar modern, namun pengemasannya masih belum baik dan maksimal. Setelah pelatihan ini dirinya akan mengkemas produk usaha tapenya lebih baik lagi dan menarik.

Baca Juga:  Tegaskan Perangi Covid-19 Selama PPKM, Bobby Nasution Prioritaskan Kesehatan Masyarakat

“Pelatihan ini sangat bagus, saya bersyukur dapat mengikutinya. Saat ini produk usaha tape saya sudah masuk ke pasar modern tetapi dengan pengemasan yang sederhana. Kedepannya kami akan membuat kemasan Produk tape lebih baik dan menarik sehingga nantinya produknya akan lebih disukai dan diminati pembeli,” Jelasnya.

Terkait


Berita Terbaru