Home / PENDIDIKAN / Gelar Mr dan Miss 2022, HUT ke 21 UNPRI Maju Pesat

Gelar Mr dan Miss 2022, HUT ke 21 UNPRI Maju Pesat


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Puncak perayaan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Fiesta 2022 dimeriahkan dengan pemilihan mahasiswa dan mahasiswi terbaik di ajang Mr dan Miss 2022 yang berlangsung meriah.

Alex Safria Laia dinobatkan sebagai Mr 2022 dan Jesiska Muararan sebagai Miss UNPRI 2022. Kegiatan rutin setiap tahunnya ini diadakan bersamaan dengan Ulang Tahun ke 21 UNPRI di Kampus Utama Jalan Sampul Medan.

Acara yang turut dihadiri Plt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar Damanik MPd, Pendiri UNPRI Prof. Dr. dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, Komisaris Independen PT Royal Prima Tbk Dr Heriyanti SH MKn, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard S.H., M.Kn., Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH MKn, Wakil Rektor (WR I) UNPRI Abdi Dharma MKom, WR II  Prof.Dr Ermi Girsang MKes, WR III Said Rizal SHI, MA, WR IV Dr dr Ali Napiah Nasution MKT, para Dekan seluruh Fakultas di UNPRI.

Baca Juga:  Sebanyak 5.763 Mahasiswa Baru UIN SU Ikuti PBAK Virtual

Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes memaparkan perkembangan UNPRI selama kurun waktu 1 tahun terakhir serta program rencana kedepannya.

Saat ini, UNPRI semakin besar dengan bertambahnya program studi baru yaitu Program Doktor Ilmu Hukum sehingga sudah ada 3 Program Doktor dengan total menjadi 40 prodi. UNPRI juga sedang dalam proses pengajuan untuk Program Pendidikan Dokter Spesialis, semoga prodi ini dapat segera dilaksanakan.
“Semoga seiring dengan pertambahan prodi baru tersebut juga membawa UNPRI menjadi semakin terdepan dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara dengan tetap mengutamakan kualitas,” tambahnya.

Kata rektor, kemajuan yang sangat menggembirakan terlihat dari hasil peringkat akreditasi program Doktor, Magister, sarjana dan diploma, dimana pada tahun ini peringkat akreditasi program studi sudah 75 persen yang meraih nilai B (baik sekali), dan 3 prodi sudah terakreditasi Unggul. Dan yang sudah akreditasi unggul (A) program studi Doktor (S3) Ilmu Kedokteran.
Sedangkan Plt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar Damanik MPd menyampaikan selamat ulang tahun buat keluarga besar UNPRI.
“UNPRI adalah kampus yang sangat pesat perkembangannya sehingga terkenal di Sumut, bahkan sudah seluruh Indonesia, semoga menjadi kampus dunia karena UNPRI ini adalah satu-satunya kampus yang memiliki fasilitas dan prasarana dan sarana yang luar biasa,” tambahnya.

Baca Juga:  UIN Sumut Wisuda 836 Lulusan Tepat Di Peringatan Dies Natalis ke 47 Tahun

Buktinya, UNPRI ini berkembang pesat karena penambahan program studi (prodi) yang terus bertambah baik prodi sarjana, master, doktor bahkan sekarang lagi pengurusan program spesialis. “Semoga UNPRI kedepan bisa kolaborasi, inovatif, sehingga bisa menjadi universitas dunia,” harap Ibnu.
Sementara terpisah Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH.,M.Kn kepada wartawan, Senin (24/10/2022) mengapresiasi perkembangan UNPRI yang saat ini telah memiliki 3 Program Doktor.

“ diharapkan akan lahir prodi baru yang mampu menguatkan sistem akademik di kampus ini,” katanya. (red)

Terkait


Berita Terbaru