Home / NEWS / Dukung Cegah Stunting XL Axiata Bagikan Paket Makanan Sehat di Medan

Dukung Cegah Stunting XL Axiata Bagikan Paket Makanan Sehat di Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung program pencegahan stunting di berbagai daerah. Sebagai implementasinya, bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah, XL Axiata menyalurkan donasi paket makanan sehat cegah stunting kepada anak-anak dari kalangan keluarga tidak mampu. Program ini sudah terlaksana di antara lain di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Banten dan Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di Medan, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Medan yang juga Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, S.E dan Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, secara simbolis menyerahkan langsung paket makanan sehat cegah stunting kepada anak-anak di Grha XL Medan, Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/10). Paket makanan sehat cegah stunting tersebut berupa beras, kacang hijau, telur, minyak goreng, gula dan lainnya.

Desy Sari Dewi mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat Kota Medan dan di daerah lain di Indonesia, XL Axiata merasa bertanggung jawab untuk melihat persoalan sosial yang dihadapi masyarakat dan yang kini menjadi perhatian pemerintah, termasuk pencegahan stunting. Semoga donasi ini bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan, serta bisa menginspirasi pelaku usaha lain untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan pencegahan stunting ini.”

Baca Juga:  Bobby Nasution Pernah Terima Mandat Capreskan Tommy Soeharto

Sementara itu, penyaluran paket makanan sehat di NTT dilaksanakan XL Axiata bersama kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di dua desa, yaitu Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Desa Alas selatan, Kecamatan Motamasin Timur, Kabupaten Malaka. XL Axiata bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Desy menambahkan, dalam implementasi program cegah stunting di Medan ini, XL Axiata bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan. Selain itu, XL Axiata juga menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan seluruh paket makanan sehat tersebut dapat diterima dengan baik oleh para penerima manfaat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Ini Bayaran Sewa Helikopter Polisi yang Dipakai untuk Resepsi Pengantin di Pematang Siantar

H. Aulia Rachman, S.E menambahkan, “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan XL Axiata yang peduli terhadap anak-anak di Kota Medan. Dukungan yang diberikan dengan membagikan makanan sehat tentu membantu Pemerintah Kota Medan dalam meningkatkan kualitas gizi balita dan mengurangi stunting di Kota Medan. Saat ini, di Medan terdapat sekitar 550 anak stunting, pencegahan ini bukan hanya dilakukan pemerintah, namun kepedulian masyarakat diharapkan juga memahami stunting. Alhamdulillah, sejauh ini jumlah stunting di Kota Medan semakin berkurang, ini berkat dukungan semua pihak yang peduli terhadap anak-anak di Kota Medan, termasuk XL Axiata.”

Donor darah membantu penderita kanker

XL Axiata juga menggelar donor darah untuk membantu anak-anak penderita kanker di Medan. Kegiatan yang diikuti karyawan XL Axiata melalui program XL Axiata Baik di Medan ini, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan dan sejumlah komunitas masyarakat. Mereka adalah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), dan UTD RSUP H Adam Malik.

Baca Juga:  Evakuasi Bangkai Harimau Sumatera di Labura Sempat Alot

Donor darah yang dilakukan saat ini, sebelumnya rutin dilaksanakan per 3 bulan sejak tahun 2012 bersama Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM). Tetapi sejak pandemi, donor darah tidak pernah dilakukan lagi, kita akan rutinkan lagi per 3 bulan kedepan untuk melaksanakan donor darah membantu anak-anak kanker di Medan.

H. Aulia Rachman, S.E menambahkan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga sangat baik bagi kesehatan pendonor. Kegiatan ini tentu dapat membantu anak-anak kanker yang sangat membutuhkan darah, karena kebutuhan darah mendesak bagi anak-anak tersebut.

Donor darah yang diselenggarakan di Grha XL Medan ini, berhasil mengumpulkan 52 kantong darah dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk karyawan XL Axiata, yang akan disumbangkan langsung ke YOAM untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker.(red)

Terkait


Berita Terbaru