Home / MEDAN TODAY / Upaya Kendalikan Inflasi, PUD Pasar Kolaborasi untuk Pastikan Ketersediaan Pasokan Beras

Upaya Kendalikan Inflasi, PUD Pasar Kolaborasi untuk Pastikan Ketersediaan Pasokan Beras


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Inovasi dan kolaborasi terus dibangun PUD Pasar Medan. Teranyar, PUD Pasar bakal menjual beras untuk memastikan ketersediaan pasokan komoditas tersebut.

Demikian disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Rabu (26/10/2022). Kolaborasi dilakukan dengan PT. Pilar Group. Nantinya, kata Suwarno, beras dipasok perusahaan tersebut dan selanjutnya PUD Pasar Medan yang akan memastikan kelancaran distribusinya.

Suwarno memaparkan langkah menjual beras ini sebagai upaya PUD Pasar Medan untuk mengambil peran mengendalikan inflasi daerah. Karena salah satu strategi menekan dan mengendalikan inflasi adalah menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, dan kelancaran distribusi.

Berdasarkan itu, sebut Suwarno yang dikenal dekat dengan pedagang, beras dengan berat 5 kg akan dijual dengan harga terjangkau. Karena memang, sebut Suwarno, PUD Pasar tujuannya memudahkan masyarakat mendapatkan beras.

Baca Juga:  Rupiah Melemah, Pedagang Tekstil Di Medan Mulai Resah

Sebab berdasarkan rapat inflasi beberapa waktu lalu dengan Bapak Mendagri, harga beras merupakan komoditas penyumbang utama inflasi. Suwarno melanjutkan, tak menutup kemungkinan kedepan pihaknya bakal mendistribusikan pula cabai merah, bawang merah, minyak goreng, dan kebutuhan pangan pokok lainnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru