Home / BINJAI / SUMUT / KMT Sepakat Tani Binjai Ajukan Permohonan Pemakaian 45 Ha Lahan Tunggurono

KMT Sepakat Tani Binjai Ajukan Permohonan Pemakaian 45 Ha Lahan Tunggurono


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Dalam rangka ikut serta mendukung Program Kementrian Ketahanan Pangan Dan Pertanian RI menanam cabai, bawang dan kacang- kacangan maka Kelompok Masyarakat Tani Sepakat Tani memohon kepada Walikota Binjai Amir Hamzah melalui Dinas Pertanian Binjai agar diberi lahan seluas 45 H yang ada di lahan Ex HGU Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur .

Pengajuan surat permohonan pinjam lahan seluas 45 H  ini sudah mereka sampaikan ke Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Pemko Binjai kata Kadis Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting , Jum’at,(4/11) sore.

Terkait hal tersebut diatas ajuan dari KMT Sepakat Tani yang diketuai oleh Peristiwato dengan Sekretaris M.Simarmata mendapat tanggapan positif dari Kadis Pertanian Binjai Ralasen Ginting .

Baca Juga:  Rute Menuju Romance Bay, Pantai Romantis di Perbaungan

” Pada prinsipnya petani untuk ketahanan pangan bawang , cabai dan kacang- kacangan kami sangat mendukung . Ini program pemerintah dan kita mendukung ,”kata Ralasen Ginting.

Ketika di singgung hal apa yang membuat pihaknya sangat mendukung Sepakat Tani , Ralasen Ginting sebutkan hal ini untuk menutupi defisit cabai, bawang merah dan kacang- kacangan namun defisit ini kita usahakan dengan ladang yang ada ,” ungkap Ralasen Ginting .

Lebih jauh Ralasen sebutkan, hal ini sah- sah saja selagi lahan tidak dimanfaatkan . Dulu ada lahan pemko Binjai seluas 5 hektar di tanam cabai pada masa walikota terdahulu sebelum yang sekarang .

Baca Juga:  KETUA TP PKK Harapkan IPEMI Sumut Tumbuhkan Ekonomi Daerah

Sementara itu berdasarkan cek harga pasar di Pasar Pagi Kebun Lada hari ini , harga bawang merah 1 kg mencapai Rp 34 ribu sedangkan harga cabe merah 1 kg Rp 28 ribu  ( op)

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru