Home / NEWS / BSI dan Yayasan Assakinah Medan Bersinergi Perkuat Islamic Ecosystem dari Masjid, Pesantren dan Sekolah

BSI dan Yayasan Assakinah Medan Bersinergi Perkuat Islamic Ecosystem dari Masjid, Pesantren dan Sekolah


EDISIMEDAN.com, MEDAN– PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Pengurus Yayasan Assakinah Medan bersama Safari Subuh di Masjid Agung Assakinah Komplek Citra Garden Medan guna menjajaki terciptanya pengembangan Islamic Ecosystem/ ecosystem Syariah melalui masjid dan lembaga pendidikan.

Hal ini dilakukan dengan pemanfaatan jasa layanan perbankan syariah guna meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan umat.

Regional CEO BSI Region 2 Medan Joni Hariyanto mengatakan sinergi dan kegiatan bersama ini menjadi penting dan strategis untuk mewujudkan pengembangan Islamic Ecosystem.

Yayasan Assakinah merupakan Yayasan yang mengelola masjid, sekolah, rumah tahfidz serta mengorganisir masyarakat untuk membantu meningkatkan kualitas hidup umat.

Baca Juga:  Akses Pendaftaran Jemaah Haji Lebih Cepat Via BSI Mobile

“BSI dan Yayasan Assakinah siap berkolaborasi untuk pengembangan kemandirian ummah melalui penguatan masjid diantaranya penguatan pendidikan, pengembangan komunitas Muslimpreneur berbasis syariah, dan bantuan sosial untuk daerah-daerah Islam minoritas yang ada di Sumatera Utara”, ujar Joni Hariyanto.

Dia berharap kegiatan Safari Subuh ini dapat terus dilakukan rutin di masjid atau yayasan lainnya di seluruh wilayah kerja BSI Region 2 Medan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Kepualauan Riau.

Kegiatan Subuh berjamaah ini memang sudah pernah berjalan, namun ketika covid melanda, aktivitas divakumkan.

“Alhamdulillah, sekarang keadaan sudah normal kembali dan harus kembali rutin dilakukan di masjid-masjid dan yayasan pendidikan islam lainnya,” ungkap Joni.

Baca Juga:  10 Kabupaten/Kota di Sumut Dikepung Banjir di Penghujung 2017

Selain itu, Ketua Pembina Yayasan Rumah Tahfidz Assakinah H Fikri Andi Akbar (Haji Romi) menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan Safari Subuh BSI Region 2 Medan ini.

”Melalui kegiatan ini, silaturahmi akan semakin kuat dan problem ummat bisa terjawab karena banyak hal positif yang bisa dikembangkan bersama BSI, melalui pengembangan ekosistem masjid dan sekolah Islam” kata Haji Romi.

Turut hadir juga ketua Yayasan Rumah Tahfidz Assakinah Wahdi Sihombing MPd, Ketua BKM Masjid Agung Assakinah Dr Milvan Jadi SpOG, Deputy Operation, Deputy Business, Branch Manager dan pegawai BSI yang ada di wilayah Kota Medan, serta perwakilan BSI Maslahat URO 1 Medan.

Baca Juga:  HIPMI Serang Akhyar, Bobby Minta Maaf

BSI Maslahat URO 1 Medan yang merupakan mitra BSI dalam hal sinergitas Islamic Ecosystem sangat mendukung kegiatan ini. (red)

Terkait


Berita Terbaru