Home / MEDAN TODAY / Gelar Fun Run Untuk Anak SD, Bobby Nasution Apresiasi KONI Medan Deli

Gelar Fun Run Untuk Anak SD, Bobby Nasution Apresiasi KONI Medan Deli


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada KONI Koordinator Kecamatan Medan Deli dengan menggelar perlombaan Fun Run untuk anak tingkat Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kecamatan Medan Deli. Selain menyehatkan tubuh, kegiatan itu tentunya dapat memotivasi anak-anak untuk gemar berolahraga.
“Fun Run ini tentunya kegiatan yang sangat positif. Saya berterima kasih sekali karena KONI Koordinator Kecamatan Medan Deli telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga ini dapat memotivasi anak-anak kita gemar berolahraga,” kata Bobby Nasution ketika menghadiri Fun Run di Lapangan Sepakbola Pasar 2, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (6/11).

Baca Juga:  Wali Kota Minta Penyelesaian Jalan Alternatif Simpang Selayang-Pasar Induk Laucih Dipercepat

Apalagi, kata Bobby Nasution, pandemi yang menerpa Kota Medan menyebabkan aktivitas masyarakat, termasuk anak-anak dibatasi guna mencegah penyebaran virus Corona. Kondisi itu, imbuhnya, menyebabkan kegiatan bermain dan berolahraga anak-anak pun dibatasi.

“Alhamdulillah, kita saat ini mulai memasuki kondisi normal sehingga segala kegiatan dapat digelar kembali, termasuk kegiatan bermain dan berolahraga bagi anak-anak. Selain menyehatkan, tentunya dapat meningkatkan imunitas tubuh,” ungkapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, Fun Run yang digelar sangat seru. Dimana, ungkapnya, para anak dengan polos saling bersaing untuk keluar sebagai pemenang. “Kegiatan bareng anak-anak itu memang sangat seru. Itu sebabnya kita sangat mendukung digelarnya kegiatan untuk anak seperti ini,” paparnya.

Baca Juga:  Akhyar Hadiri Pelantikan Rektor Unika Santo Thomas

Selain menyaksikan anak-anak bertanding, suami Ketua TP PKK ini juga memberikan medali bagi pemenang kegiatan. Tidak hanya anak-anak yang bertanding, para orang tua yang hadir menyaksikan anak-anaknya berlomba juga sangat gembira atas kehadiran Bobby Nasution. Meski jadwal kerja cukup padat, tapi orang nomor satu di Pemko Medan itu masih meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan motivasi bagi anak-anak yang tengah bertanding.

Sementara itu Ketua KONI Koordinator Kecamatan Medan Deli Wahyu Permana SH dalam laporannya menjelaskan, Fun Run yang digelar untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak SD berolahraga setelah hampir dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. “Melalui kegiatan ini, semangat anak-anak SD untuk berolahraga bangkit kembali,” ujar Wahyu.

Baca Juga:  Tengku Erry Minta Dukungan ke PPP dan Hanura

Diungkapkan Wahyu, mereka menggunakan Lapangan Sepakbola Pasar 2 yang dibangun secara mandiri oleh masyarakat sebagai tempat kegiatan. Dikatakan Wahyu, lapangan ini digunakan sebagai tempat berlatih bagi atlet-atlet yang berasal dari Kecamatan Medan Deli. “Alhamdulillah, peringkat Kecamatan Medan Deli di Porkot 2022 naik, semula di peringkat 14, tapi kini telah berada di peringkat 9,” jelas Permana.(red)

Terkait


Berita Terbaru