Home / BINJAI / FASHION / SUMUT / Reses H Ajie Karim Di Cengkeh Turi Di Penuhi Warga Sekitar

Reses H Ajie Karim Di Cengkeh Turi Di Penuhi Warga Sekitar


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Anggota DPRD Sumatera Utara H Ajie Karim gelar Reses I Tahun Sidang IV 2022-2023 , bertempat di rumahnya Jalan Perintis Kemerdekaan , Kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara , Sabtu,(3/12)

 

Pada reses kali ini H Ajie Karim di dampingi oleh dua anggota DPRD Binjai Fraksi Gerindra Yudi Pranata dan Joko Basuki .Acara reses ini di pandu oleh Joko Basuki yang di hadiri oleh hampir seratusan warga sekitar lokasi kegiatan

 

Menurut H Ajie Karim reses merupakan kegiatan anggota DPRD Sumut untuk mendengar dan menjemput aspirasi warga untuk di bawa ke rapat di provinsi Sumut .

Baca Juga:  Kisah Petugas Pemantau Api Mencegah Kebakaran Hutan di Tobasa

 

Rusmina warga lingkungan 3 , Kelurahan Cengkehturi keluhkan  masalah banjir di sekitar tempat tinggalnya.

Menjawab keluhan itu maka Yudi Pranata yang merupakan ketua fraksi Gerindra DPRD Binjai sebut masalah itu harus  di cek dulu . ” Jalan besar atau gang lokasinya . Kalo paret yang meninggi kita minta lurah untuk gotong royong,” ujar Yudi Pranata.
“Depan rumah ada pohon  yang mau tumbang dan  membahayakan,” kata Imas warga Perintis kemerdekaan .
Terkait aspirasi ini Joko  Basuki menelepon pihak terkait di depan peserta reses . ” Ibu – ibu ini saya hubungi langsung pihak terkait,”  ujar Joko sambil mengspekerkan pembicaraannya dengan seseorang .
Keluhan yang sama di sampaikan ibu Ita warga lingkungan 3 Cengkehturi . Ia  keluhkan  air naik dari paret .
Sedangkan Ibu Lubis  minta tolong ada rumah yang enggak ada paretnya  dekat pantai jompo.
Ada juga ibu Yani warga lingkungan 2 Cengkehturi sampaikan  tentang sampah beserak . “Kemaren di tarok tempat sampah , mobil angkut rusak ,”ujar Yani
Ada lagi ibu Susi warga lingkungan  3 , Cengkehturi , keluhkan  soal listrik dan  kurang penerangan jalan jadi minta penambahan tiang . ” Juga masalah sampah di belakang belum ada tong sampah ,” kata Ibu Susi
Terkait masalah penambahan tiang listrik , Yudi sebut bahwa ia sudah  ajukan untuk penambahan tiang dan harap bersabar mungkin bisa tahun 2023.
Anggota DPRD Sumut H Ajie sebutkan  terkait urusan sampah nanti akan di buat mobil tong sampah yang merupakan dana aspirasinya.
” Dana Aspirasi hampir Rp 3 miliyar akan saya serahkan  Cengkeh Turi ,”kata H Ajie Karim . (OP)
Terkait


Berita Terbaru