Home / MEDAN TODAY / Bhakti Sehat Peduli Banjir bersama YBM PLN UID Sumut

Bhakti Sehat Peduli Banjir bersama YBM PLN UID Sumut


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Yayasan Baitul Maal PLN UID Sumut mengulurkan bantuan Sembako dan Layanan Kesehatan grattis bagi warga yang terdampak banjir di Desa Silau Rakyat dusun 1 dan 2 Kecamatan Sei Rempah, Kabupaten Serdang Bedagai, provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini berkerjasama dengan Yayasan Cita Sehat Foundation (CSF) dalam pelaksanaan kegiatan layanan kesehatan.

Kegiatan yang awalnya direncanakan akan dimulai pada pukul 9.00 WIB harus tertunda karena Desa Silau Rakyat diguyur hujan deras, sehingga mempersulit bagi warga untuk menuju posko layanann. Dan kegiatan baru bisa dimulai pada pukul 11.00 WIB. Pembukaan Acara diawali dengan Pembacan ayat suci al Quran oleh Baharudi Yusuf salah satu tim kesehatan dari CSF, kemudian kata sambutan oleh Bapak Kepala Lingkungan yakni Bapak Arianto. Selanjutnya kata sambutan sekaligus penyerahan secara simbolis Paket Sembako kepada Kepala Lingkungan Desa Silau Rakyat. Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan umum.

Baca Juga:  DJBC Sumut Musnakan Rokok Senilai Rp 114 Juta

Kegiatan sosial ini dihadir oleh para Pengurus YBM PLN UID Sumut (Bapak Suwarseno, Tuyono) . Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Ketua YBM PLN UP3 Lubuk pakam bapak Agus, Ketua SP UP3 bapak Fadlan dan juga tokoh masyarakat yakni Bapak Arianto selaku Kepala lingkungan Desa Silau Rakyat. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak dan ibu dari PLN yang sudi kiranya membantu kami warga yang terdampak banjir ini, hanya Allah SWT yang mampu membalas segala amalan bapak – bapak dari YBM PLN”, Ujar Arianto selaku Kepala Lingkungan Desa Silau Rakyat.

”Saya turut berduka atas bencana banjir yang menimpa warga Desa Silau Rakyat, disini kami menyampaikan uluran tangan dari zakat para staff karyawan PLN berupa Sembako dan layanan kesehatan gratis sebanyak 100 paket, semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir di Desa Silau Rakyat ini ” ujar Wakil Ketua YBM PLN UID Sumut bapak Suwarseno.

Baca Juga:  Korban Medan Air Show Dimakamkan di TPU Jalan Halat

Sebanyak 100 paket Sembako di serahkan secara langsung oleh perwakilan YBM PLN UID Sumut dan perwakilan Karyawan PLN kepada para warga Desa Silau Rakyat yang terdampak banjir. Dan Sebanyak 118 orang warga mendapatkan layanan kesehatan berupa Pemeriksaan Umum, Penyuluhan kesehatan, Cek Metabolik, pemberian obat-obatan dan pemberian makanan tambahan.

Kegiatan Pemeriksaan kesehatan dan pemberian Sembako berlangsung hingga pukul 15.30 WIB. Kegiatan ini sangat direspon dengan antusias oleh warga Desa Silau Rakyat. “Saya sangat berterimaksi kepada Bapak dan Ibu dari YBM PLN yang sudi membantu meringankan duka kami,kami sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan Sembako gratis dari YBM PLN ini.” Ujar Bapak Sujari (62 thn) salah satu warga Desa Silau Rakyat.(red)

Terkait


Berita Terbaru