Home / BINJAI / SUMUT / Reskrim Binjai Ciduk Pelaku Penggelapan Sepmot

Reskrim Binjai Ciduk Pelaku Penggelapan Sepmot


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Seorang laki-laki inisial CG (pelaku), 29 tahun Wiraswasta, warga  Jalan Marelan Raya Pasar 2 Kec. Medan Marelan Kota Medan diamankan Sat Reskrim Polres Binjai  karena perbuatannya melakukan penggelapan 1 Satu Unit Sepeda Motor Honda Vario warna Putih dengan Nomor Rangka : MH1JU124HK043356, dan Nomor Mesin : JFU1E2059397 milik Ega Erwanda  (korban), 27 tahun  Wiraswasta, alamat Jalan Samanhudi, GG Keluarga Kec.Binjai Selatan, Kota Binjai. Kamis, (8/12)

Keterangan dari Polres Binjai di sebutkan pada hari Selasa tanggal 29 November 2022, sekira pukul 13.45 Wib., korban didatangi oleh orang yang tidak dikenal (pelaku) dan memesan Ojol kepada korban secara Offline untuk mengantarkan pelaku ke Jalan Sei Bangkatan Gg. Patok Kel. Tanah Seribu Kec. Binjai Selatan Kota Binjai untuk berobat ke Orang Pinter, kemudian korban menyetujui permintaan pelaku dan langsung mengantarnya ke tujuan,

Baca Juga:  BKKBN Godok Rencana Pencegahan Stunting Yang Baru

Korban menunggu pelaku hingga selesai berobat ke Orang Pintar tersebut yang bernama SH alias Pak de, lalu sekitar pukul 14.30 Wib., pelaku keluar dan meminjam sepeda motor korban dengan alasan mau mengambil uang di ATM Indomaret, namun korban tidak memberikan sepeda  motornya, kemudian saudara SH als Pak de yang mengobati pelaku tersebut mengatakan kepada korban kasih aja kan Indomaret dekat, lalu korban memberikan kunci serta sepeda motornya kepada pelaku dan pelaku langsung pergi membawa sepeda motor milik korban, sementara korban menunggu di depan rumah saudaea  SH als Pak de, namun setelah lebih kurang 30 menit pelaku tidak kembali korban mencoba menghubungi pelaku tersebut melalui SH alias Pak de tapi Hp pelaku tidak aktif.

Baca Juga:  Bukan Bobby Nasution, UAS Dukung Pasangan Akhyar-Salman di Pilkada Medan

Akibat kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Binjai.

Menanggapi laporan tersebut Kasat Reskrim Polres Binjai AKP M. Rian  Permana, S.I.K mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa pelaku .CH tersebut sedang berada di Jalan Karyawan Kel. Sei Mencirim Kec. Kutalimbaru Kab. Deli Serdang, Kemudian Kasat Reskrim memerintahkan Kanit Pidum IPTU Hotdiatur Purba , S.Tr.K beserta anggota Opsnal unit Pidum Polres Binjai untuk melakukan penyelidikan di TKP tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan di TKP yang dimaksud bahwa benar pelaku berada di lokasi tersebut dan personil Opsnal unit Pidum melakukan penangkapan, tepat di jalan Karyawan Kel Sei Mencirim Kec Kutalimbaru Kab Deli Serdang dan setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui bahwa ianya benar telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario warna Putih yg terjadi di Jalan Sei Bangkatan Gg. Patok Kel. Tanah Seribu Kec. Binjai Selatan Kota Binjai, dimana sepeda motor tersebut telah dijual kepada seorang bernama LM yang beralamat di Jalan Klambir V Pasar 5 Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

Baca Juga:  Manulife Indonesia Perkuat Layanan Nasabah di Era Pandemi

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Binjai guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, sementara terhadap SH dan LM, Sat Reskrim masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi membenarkan . ( Rel/ OP)

 

Terkait


Berita Terbaru