Home / BINJAI / SUMUT / Kesejahteraan Pelaku UKM Binjai Didukung Pak Amir

Kesejahteraan Pelaku UKM Binjai Didukung Pak Amir


EDISIMEdAN.COM, Binjai – Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP mendorong kesejahtaraan pelaku UMKM yang tersebar di 5 Kecamatan, Rabu 21 Desember 2022.

Bentuk kepedulian Amir Hamzah, dengan menyerahkan secara simbolis Bantuan Peralatan Usaha bagi UMKM Kota Binjai yang masuk dalam Anggaran Tahun 2022 di RM Punokawan, Binjai Barat.

Wali Kota Binjai yang akrab disapa Mak Amir ini, berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bantuan yang diberikan guna meningkatkan usaha agar dapat lebih maju dan berkembang.

“Saya juga menitipkan kepada Bapak/Ibu untuk menjaga dan memelihara bantuan yg sudah diserahkan supaya bantuan peralatan usaha ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Baca Juga:  Forkopimda Binjai Pantau Kegiatan Malam Pergantian Tahun

Diakhir sambutannya Amir juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi E DPRD Provsu Fraksi PDI Perjuangan dr Hj Meriahta Sitepu yang sudah menjembatani penyaluran bantuan peralatan usaha UMKM Kota Binjai.

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Provsu Fraksi PDI Perjuangan dr Hj Meriahta Sitepu mengatakan, penyerahan bantuan alat usaha bagi UMKM diterima oleh 258 orang.

“Saya berharap bantuan ini dapat mengembangkan dan memperdayakan UMKM agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi di daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat di Kota Binjai,” ucapnya.

Sedangkan, kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai Megang Sitepu, SSos saat ini total UMKM sebanyak 20.852 UMKM.

Baca Juga:  Emma Aswari Ketua Komisi A Dan Ketua Fraksi PAN DPRD Binjai 2019-2024

Lanjutnya, menjelaskan, UMKM mempunyai potensi basis ekonomi yang kuat karena jumlah UMKM yang sangat banyak dan daya serap tenaga kerja sangat besar.

Adapun jumlah peralatan usaha UMKM Kota Binjai yang tersebar di 5 kecamatan terdiri dari 60 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Stelling Rak Roda, 38 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Stelling Display Roda, 16 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Potong Bambu Roda, 29 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Compressor Roda, 25 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Doorsmeer, 15 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Bubut Ayam, 10 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Gerobak Bakso, 10 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Gerobak Sate, 40 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Cup Sealer, 15 UMKM Penerima Bantuan Alat Usaha Oven. (Rel/ OP)

Terkait


Berita Terbaru