Home / BINJAI / KESEHATAN / SUMUT / Ada WargaTidak Mampu Binjai Menjerit Tak Bisa Berobat

Ada WargaTidak Mampu Binjai Menjerit Tak Bisa Berobat


EDISIMEDAN.COM, Binjai –  Pemerintah kota Binjai di minta untuk berpihak kepada masyarakat tidak mampu pada pengesahan APBD Binjai mendatang .

Pasalnya kini sudah ada lagi anggaran kesehatan untuk warga tidak mampu yang mau berobat ke RSU Dr Djoelham Binjai pada hal pada tahun – tahun sebelumnya disediakan anggaran Rp 4 miliyar bagi warga Binjai yang tidak mampu dengan hanya membawa surat keterangan tidak mampu ( SKTM) dari kelurahannya.

Terkait kenyataan pahit anggaran kesehatan ini anggota DPRD Binjai T. Matsyah membenarkan bahwa sudah tidak ada lagi anggaran tersebut pada APBD Binjai 2022-2023 .

Hal ini di pertanyakan pasalnya wartawan menemukan banyaknya keluhan, keresahan warga Binjai terkait masalah kesehatan. Ada yang BPJS tidak terbayar dan lain- lain.

Baca Juga:  Curanmor Di Mesjid Raya Binjai Di Tangkap Polsek Binjai Kota

Akibat tak punya biaya maka warga terkadang hanya mampu berobat ketingkat puskesmas saja padahal penyakitnya sudah memerlukan penanganan dokter spesialis.

Wartawan pun merasa terpanggil dan coba mempertanyakan permasalahan ini kepada Kadis Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto . Kebetulan tadi, Senin,(30/1) sore bisa bertemu dr Sugianto .

Ketika di sampaikan hal keluhan masyarakat ini dr Sugianto menyebutkan sudah tidak ada lagi anggaran untuk itu.

Akan tetapi dr Sugianto yang kebetulan sudah lama dikenal memberi solusi juga kepada wartawan biar di sampaikan kepada warga yang sakit yang tidak mampu berobat ke RS Djoelham Binjai .( OP )

Baca Juga:  Jokowi Dukung Peremajaan 350 Ribu Hektar Sawit di Sumut

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru