Home / MEDAN TODAY / Bobby Nasution Kembali Tekankan Percepatan Lima program Prioritas, Pelaksanaan Tender & Segera Lakukan KAD Atasi Inflasi

Bobby Nasution Kembali Tekankan Percepatan Lima program Prioritas, Pelaksanaan Tender & Segera Lakukan KAD Atasi Inflasi


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Saat memimpin Rapat Koordinasi dan Percepatan Pelaksanaan Agenda Pembangunan Kota Medan Secara Dini dan Terarah melalui sambungan virtual dengan seluruh pimpinan perangkat daerah dan camat, Senin (30/1), Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan agar seluruh jajarannya bekerja dengan maksimal, sehingga pembangunan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan.

“Saya minta seluruh perangkat daerah dan camat agar dapat bekerja dengan benar dan maksimal, sehingga pembangunan di Kota Medan dapat tercapai,” kata Bobby Nasution yang melakukan zoom meeting dari Kantor Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Medan Jalan Jendral Besar H Abdul Haris Nasution, Senin (30/1).

Didampingi Sekda Wiriya Alrahman dan Kepala BPD Kota Medan Benny Sinomba Siregar, Bobby Nasution selanjutnya minta kepada perangkat daerah terkait untuk menyampaikan capaian lima program prioritas yang meliputi penanganan kesehatan, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, kebersihan dan pembenahan kawasan heritage dengan pemberdayaan UMKM.

Baca Juga:  Pemko Medan Apreasiasi Digital Entrepreneurship Academy

Setelah mendengar penjelasan pimpinan perangkat daerah terkait capaian yang telah dilaksanakan hingga kini, menantu Presiden  Joko Widodo ini dalam zoom meeting minta agar segera dilakukan percepatan sehingga kelima program prioritas dapat terwujud.

Untuk menindak lanjuti capaian kelima program prioritas tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini menanyakan terkait capaian program prioritas serta program kerja dari beberapa perangkat daerah. Salah satunya dengan mempercepat dilakukan tender sehingga pengerjaan pembangunan dapat dilaksanakan.

Penegasan ini disampaikan Bobby Nasution setelah mendapat laporan dari Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Setda Kota Medan Alexander Sinulingga, bahwasannya sampai saat ini baru 7 perangkat daerah yang mendaftarkan usulan tender barang dan jasa. “Saya minta secepatnya dilakukan belanja barang dan jasa!” tegasnya.

Baca Juga:  Wali Kota Turunkan Tim Pemko Medan Peduli Musibah Danau Toba

Dalam zoom meeting tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini saat mendengar pemaparan Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Topan OP Ginting juga mengingatkan agar penanganan banjir yang dilakukan dapat mengurangi titik-titik banjir maupun genangan air yang ada selama ini.

“Saat acara Doa dan Dzikir Awal Tahun di Lapangan Benteng kemarin, saya masih mendapat laporan dari ibu-ibu yang hadir bahwasannya kawasan tempat tinggal mereka masih terkena banjir. Tolong segera dilakukan penangan banjir secara maksimal,” ungkapnya.

Selain banjir, Bobby Nasution juga mengingatkan agar perbaikan jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemko Medan untuk segera diselesaikan. Sebab, waktu menyelesaikan seluruh jalan rusak juga telah ditetapkan. “Jadi, tolong segera dipercepat pengerjaannya!” paparnya mengingatkan.

Baca Juga:  Minimalisir Banjir Rob Di Medan Utara, Tahun Ini Pemko Medan Akan Bangun Tanggul

Selain penekanan lima program prioritas, Bobby Nasution juga mengingatkan kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk segera melaksanakan Kerjasama Antar Daerah (KAD) dengan daeerah penghasil kebutuhan pokok sebagai upaya mengendalikan inflasi.

“Semula saya beri waktu dua Minggu, artinya kini tinggal seminggu lagi. Untuk itu saya mengingatkan segera dilakukan KAD dengan daerah penghasil bahan kebutuhan pokok,” ujarnya mengingatkan.(red)

Terkait


Berita Terbaru