Home / BINJAI / SUMUT / Raih Akredasi Paripurna RS Djoelham Terus Tingkatkan Pelayanan

Raih Akredasi Paripurna RS Djoelham Terus Tingkatkan Pelayanan


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Meskipun sudah diakui meraih Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), tidak serta merta lantas membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djoelham Kota Binjai harus cepat berpuas diri.

Justru dengan diperolehnya predikat ini membuat RSUD dr Djoelham makin lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik lagi untuk masyarakatnya.

Hal itu disampaikan Dirut RSUD dr Djoelham Binjai, dr David saat ditanya wartawan mengenai penilaian Ombudsman tentang pelayanan publik di Kota Binjai Tahun 2022 yang sempat viral kemarin. Dijelaskannya berdasarkan penilaian Ombudsman, untuk RSUD dr Djoelham Binjai tidak termasuk dalam kategori merah (buruk) terkait pelayanan publik.

Baca Juga:  Bersama Sri Wahyuni Foundation, Wagub Sumut Bagikan 1.500 Paket Bahan Pokok

“Meskipun begitu kami berjanji akan tetap terus berupaya untuk bagaimana meningkatkan keunggulan sebagai institusi penyelenggara layanan kesehatan yang berkualitas tinggi dan berguna untuk masyarakat luas,” tutur dr David, Kamis (2/2/2023) siang.

Selama ini, David mengaku terus mengingatkan seluruh jajaran RSUD dr Djoelham Binjai agar bagaimana dapat meningkatkan profesionalitas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya sesuai standar operasional prosedur rumah sakit saja, namun juga standar kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan,” sebutnya.

Sekedar diketahui, Akreditasi Tingkat “Paripurna” merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan. Penilaiannya sendiri harus sesuai dengan elemen-elemen penilaian standar menurut akreditasi rumah sakit. ( Rel / op)

Terkait


Berita Terbaru