Home / BISNISMEDAN TODAY / Pertamina Patra Niaga Dukung Penyelenggaraan F1H2O di Danau Toba

Pertamina Patra Niaga Dukung Penyelenggaraan F1H2O di Danau Toba


EDISIMEDAN.com,MEDAN – PT Pertamina Patra Niaga mendukung penuh penyelenggaraan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) yang akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 24-26 Februari 2023.

Hal ini diungkapkan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar saat kunjungan silaturahmi dan audiensi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Polda Sumut, Senin (6/2) sore.

“Pertamina siap mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) yang akan berlangsung di Danau Toba,” ujar Freddy.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memastikan stok dan penyaluran
bahan bakar minyak (BBM) dan Avtur dalam keadaan aman untuk menyambut perhelatan internasional ini. Sarana dan fasilitas Pertamina di Sumut telah disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Baca Juga:  Masyarakat Diimbau Berdiam diri di Rumah

“Kami memastikan stok dan penyaluran BBM dan Avtur tetap berjalan optimal. DPPU, Fuel Terminal dan SPBU telah disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kata Freddy, Pertamina mendukung helatan akbar tersebut dengan memasok Avgas untuk unit boat yang digunakan racer dan Pertamax Turbo di ajang internasional tersebut. Ia berharap dengan terselenggaranya F1H2O, ekonomi dan pariwisata di Sumut dapat tumbuh dan berdampak positif bagi masyarakat.

Di samping itu, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Sumut yang telah melakukan pengamanan di Belawan.

“Terima kasih kepada Polda Sumut untuk pengamanan di Belawan. Dalam waktu dekat akan dilakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama pemangku kepentingan untuk memformulasikan kolaborasi di Belawan,” katanya.

Baca Juga:  Balitbang Medan Kaji Efektivitas Media Digital Dalam Komunikasi Pemasaran Pariwisata

Turut hadir dalam audiensi ini, Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Pande Made Andi Suryawan, Manager Corporate Operation & Services (COS) Sumbagut, Riki Madyanto, Region Manager Supply & Distribusi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Yardinal dan Manager HSSE Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Andri Prasetyanto.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan F1H2O Danau Toba. Ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penyelenggaraan F1H2O.

Baca Juga:  Perampok Spesialis Minimarket Dibekuk Tim Anti Begal Polresta Medan

“Saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan pelaksanaan F1H2O. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan kegiatan internasional,” ujar Panca.(red)

Terkait


Berita Terbaru