Home / BINJAI / SUMUT / Demo Mahasiswa Binjai – Langkat Tuntut Pecat Oknum Lapas Binjai

Demo Mahasiswa Binjai – Langkat Tuntut Pecat Oknum Lapas Binjai


EDISIMEDAN.COM, Binjai –  Aksi gabungan pemuda pemudi anti Mokondo meminta pecat oknum Pegawai Lapas Kelas II A Kota Binjai yang  diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita berinisial IN (20), mendapat perhatian sejumlah media baik lokal maupun nasional , Rabu, (22/2)

Orator  aksi, Oza Hasibuan mengatakan, orasi tersebut merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada IN atas yang  peristiwa  yang di buat  oleh oknum pegawai Lapas Kelas IIA Binjai berinisial SS.

“Kami dilahirkan dari rahim seorang Ibu, wanita membesarkan kami. Maka dari itu kami turun kemari sebagai bentuk dukungan terhadap wanita yang dilecehkan oknum pegawai Lapas Kelas IIA Binjai,” cetus Oza yang juga Sekretaris PC IMM Kota Binjai, di depan Lapas.

Baca Juga:  Gelak Tawa Hiasi Halal Bil Halal di Rumah Kajati Sumut

Sikap yang telah dilakukan oknum pegawai lapas, menurut puluhan mahasiswa tidak mencerminkan sikap yang baik sebagai ASN.

“Dalam tuntutan kami, meminta pelaku yang statusnya sudah tersangka untuk dipecat. Kemudian meminta Kapolres Binjai untuk menangkap tersangka. Kami juga meminta Ka Lapas untuk mencerminkan sikap terpuji di lingkungan Lapas Binjai,” kata Oza

Sementara itu, Ka Lapas Binjai Theo Adrianus, dihadapan puluhan mahasiswa mengatakan  mari bersama – sama menghormati dan mengaawal proses yang sedang berjalan.

“Adik – adik, saat ini prosesnya sedang berjalan. Kita hormati kasus hukum yang sedang berjalan,” ujar Theo.

Terkait pemecatan, Theo menuturkan prosesnya tidak mudah. Pemecatan juga memiliki prosedur yang berlaku.

Baca Juga:  Air PAM Ngadet, Berlumpur dan Bau, Direktur PDAM Terkejut

“Tidak bisa pemecatan tanpa ada hukum dari pengadilan. Kami tidak melindungi oknum tersebut. Kami juga kecewa atas dugaan  perbuatan oknum itu,” tegasnya.

Theo mengaku, mendukung netralitas dan tidak berpihakan terhadap oknum tersebut. Bila memang benar terbukti, kata Theo pasti akan dipecat.

Usai menemui pendemo Theo kepada EDISIMEDAN.COM sebutkan akan kawal persoalan ini. Namun ia mengaku oknum SS masih masuk bekerja meski kasus ini sedang berproses

Sementara itu elemen masyarakat berharap pihak penyidik Polres Binjai segera menuntaskan kasus ini tanpa ada intimidasi dan tekanan dari pihak-pihak yang menginginkan kasus ini menjadi ngambang . ( Tim )

Terkait


Berita Terbaru