Home / MEDAN TODAY / Dirut PUD Pasar Apresiasi Pedagang Pasar Aksara yang Telah Berjualan

Dirut PUD Pasar Apresiasi Pedagang Pasar Aksara yang Telah Berjualan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Apresiasi dilontarkan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno kepada para pedagang Pasar Aksara yang telah membuka kios. Dengan kolaborasi yang baik antara PUD Pasar dengan pedagang, maka pasar akan ramai dikunjungi masyarakat.

Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika berdiskusi dengan para pedagang yang telah membuka kios, Sabtu (25/2/2023). Sambutan hangat diberikan pedagang kepada Suwarno yang didampingi Kacab III Mahyudin Ginting dan Kabag Penertiban, Perawatan, dan Kebersihan Sunarto.

Di pasar tersebut, Suwarno mendatangi pedagang mulai dari lantai basemen, lantai 1 dan lantai 2 yang telah berjualan. Beberapa saran disampaikan pedagang kepada Suwarno agar Pasar Aksara semakin ramai dikunjungi masyarakat. Selepas itu, dilakukan diskusi antara pedagang dengan jajaran PUD Pasar Medan.

Baca Juga:  Investor China Akan Bangun Pembangkit Listrik Di Sicanang

Seperti pemilik toko Yani di lantai basemen. Dirinya berharap dibuka pintu ataupun tangga yang bisa memudahkan akses ke lantai basemen. “Kalau bisa Pak Dirut tembok ini dijebol, supaya ada pintu langsung ke basemen. Kalau sekarang ini kan harus lewat tangga yang memutar. Biar lebih mudab aja aksesnya,” sebut perempuan berhijab ini.

Pedagang lainnya, Risma, berharap agar ditambahkan penguat sinyal internet khusus di basemen. Sebab sebagian dari mereka ada yang menawarkan dagangan lewat internet. “Kadang-kadang mau lemot sinyal di sini. Soalnya kami juga jualan lewat online,” katanya.

Saran lainnya dari pedagang yakni pemasangan kanopi agar tidak tempias, peningkatan keamanan hingga mengajak agar para pedagang lainnya, khususnya ikan dan sayuran mau membuka kios.

Baca Juga:  Kolaborasi PUD Pasar, Kecamatan, dan Dinas PU, Drainase Sepanjang 150 Meter Dinormalisasi

Mendengar saran tersebut, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengapresiasi para pedagang. Menurut Suwarno dengan kolaborasi dan kordinasi yang terbangun dengan baik, diharapkan bisa membuat masyarakat lebih ramai lagi datang ke Pasar Aksara.

Lanjut dikatakan Suwarno, beberapa masukan dari para pedagang ini akan dirapatkan terlebih dulu. Selepas itu baru diajukan ke Pemko Medan untuk persetujuan.

“Kalau kita bisa berkolaborasi dengan baik seperti ini, saling bertukar ide, saya optimis pasar akan ramai didatangi masyarakat,” ungkap Suwarno. (red)

Terkait


Berita Terbaru