Home / BISNISMEDAN TODAY / Kolaborasi PUD Pasar dan Kecamatan Medan Sunggal, Adakan Gotong Royong di Pasar Kampung Lalang

Kolaborasi PUD Pasar dan Kecamatan Medan Sunggal, Adakan Gotong Royong di Pasar Kampung Lalang


EDISIMEDAN.com,MEDAN – PUD Pasar Medan dan Kecamatan Medan Sunggal berkolaborasi mengadakan gotong royong di Pasar Kampung Lalang, Jumat (3/3/2023). Kegiatan ini sebagai upaya menindaklanjuti program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni kebersihan.

Gotong royong ini dipimpin Dirut PUD Pasar Medan bersama Camat Medan Sunggal T Chairuniza. Tampak pula jajaran PUD Pasar Medan antara lain Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kacab II Budi F Putra, Kabag Penertiban, Perawatan dan Kebersihan Sunarto, Kepala Pasar Kampung Lalang Dohar Simatupang, dan para kepala pasar di wilayah Cabang II.

Sementara dari jajaran Kecamatan Medan Sunggal terlihat di lokasi antara lain Sekcam Sri Jumiati, Lurah Lalang Jalaluddin Nasir Pohan, dan para lurah se-Kecamatan Medan Sunggal.

Baca Juga:  Gerakkan Ekonomi Daerah Pada Event Dunia, Pertamina Hadirkan Mitra Binaan Toba UMKM Expo 2024

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan gotong royong kali ini merupakan contoh yang baik untuk membersihkan pasar ataupun lingkungan di wilayah pasar. Sebab pasar yang terawat kebersihannya otomatis membuat pengunjung semakin ramai, dan nyaman untuk datang.

Tak hanya gotong royong maupun pembersihan secara berkelanjutan, Suwarno menuturkan bahwa jajarannya juga mensosialisasikan ke pedagang dan pengunjung agar tidak buang sampah sembarangan.

“Kami juga rutin sosialisasi dan edukasi pedagang supaya buang sampah di tempatnya, jangan sembarangan. Karena pada Hari Peduli Sampah Nasional kemarin, Pak Wali mengingatkan untuk menanamkan budaya menjaga kebersihan,” tutur Suwarno.

Baca Juga:  Sidak ke Distributor, Mendag Minta Migor Segera Digelontorkan ke Pasar Rakyat

Di tempat yang sama, Camat Medan Sunggal T Chairuniza mengungkapkan gotong royong diadakan karena kawasan seputaran Pasar Kampung Lalang tampak berserak dan kurang bersih. Oleh karena itu, diambil inisiatif berkolaborasi dengan jajaran PUD Pasar untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Nantinya gotong royong ini akan berkelanjutan sebagai implementasi program prioritas Pak Wali yakni kebersihan,” pungkas Chairuniza. (red)

Terkait


Berita Terbaru