Home / BISNISMEDAN TODAY / Pertamina Kirim Bantuan dengan KRI Bontang untuk Korban Longsor di Serasan

Pertamina Kirim Bantuan dengan KRI Bontang untuk Korban Longsor di Serasan


EDISIMEDAN.com,MEDAN – PT Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bergerak cepat menanggapi bencana longsor di

Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pertamina mengirimkan bantuan dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang untuk korban bencana tersebut.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, pihaknya mengirimkan bantuan untuk korban bencana longsor di Serasan. Bantuan tersebut telah diangkut oleh KRI Bontang menuju Serasan pada hari ini, Rabu (8/3).

“Pertamina telah menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak longsor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bantuan ini telah diangkut oleh KRI Bontang yang akan berlayar selama 12 jam untuk sampai ke lokasi bencana (Serasan),” ujar Satria.

Baca Juga:  MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan 15-22 Februari Digelar Di Medan Selayang

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan alat kesehatan diantaranya dua ton beras, 110 karton mie instan, 10 karton minyak goreng, 18 karton biskuit, lima karton popok bayi, 10 karton susu UHT, empat lusin minyak kayu putih dan sebagainya.

“Kami turut berdukacita atas musibah yang menimpah saudara-saudara kita di Serasan dan Serasan Timur. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor,” katanya.

Diakui Satria, Pertamina juga mengirim petugas untuk memantau ketersediaan BBM dan relawan Pertamina Peduli ke Pulau Serasan. Ia juga memastikan bahwa kapal pengangkut BBM dari Natuna menuju Serasan sudah berangkat pukul 01.00 dini hari tadi setelah sebelumnya sempat tertahan selama dua hari di Natuna karena gelombang besar.

Baca Juga:  8 Keistimewaan River Valley Residence, Rumah Berkonsep Penghijauan

“Secara umum operasional lembaga penyalur BBM dan LPG berjalan normal serta pasokan energi telah dikirimkan ke Serasan,” ucap Satria.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pjs. Fuel Terminal Manager Natuna Group, Dedy Susanto kepada Sekertaris Pelaksana BPBD Kabupaten Natuna, Syarifuddin, Rabu (8/3).

Sementara itu, Syarifuddin menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang telah peduli dengan korban longsor di Serasan dan Serasan Timur. “Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina terhadap korban longsor di Serasan,” ujar Syarifuddin.

Tim Satgas gabungan tanggap darurat
penanggulangan bencana masih terus melakukan pencarian terhadap korban tertimbun longsor Natuna tepatnya di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri. Akibat longsor tersebut, sebanyak 12 orang meninggal, 43 orang hilang dan warga yang mengungsi mencapai 1.216 orang.(red)

Terkait


Berita Terbaru