Home / PENDIDIKAN / Ini 4 Balon Rektor Unimed Periode 2023-2027 

Ini 4 Balon Rektor Unimed Periode 2023-2027 


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Panitia Pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan resmi telah menutup proses pendaftaran Bakal Calon Rektor Unimed Periode 2023-2027 pada 17 Maret 2023, setelah membuka proses pendaftaran pada 13 – 17 Maret 2023. Ada empat Balon Rektor Unimed telah mendaftar, yakni, Dr. Marice Pangaribuan, M.Hum, Dr. Erond L. Damanik, M.Si, Dr. Jamalum Purba, M.Si, dan Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd.

Panitia Pemilihan Rektor Unimed selanjutnya akan melaksanakan tahapan berikutnya yakni seleksi administrasi terhadap dokumen Bakal Calon Rektor yang sudah mendaftar pada 27-29 Maret 2023. Selanjutnya pada 30 Maret 2023, akan dilakukan penetapan dan pengumuman Hasil Seleksi Bakal Calon Rektor Unimed dalam Rapat Senat, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Unimed Gelar Pembekalan Awal Mahasiswa Baru

Bakal Calon Rektor Unimed yang sudah mendaftar sesuai jadwal yakni  pendaftar pertama, Dr. Marice Pangaribuan, merupakan Dosen FBS Unimed yang saat ini menjabat Wakil Dekan III FBS.

Pendaftar kedua, Dr. Erond L. Damanik, M.Si, adalah Dosen FIS Unimed, yang saat ini menjabat Wakil Dekan III FIS.

Pendaftar ketiga, Dr. Jamalum Purba, M.Si, merupakan Dosen FMIPA, saat ini menjabat Wakil Dekan I FMIPA, dan Pendaftar keempat; Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd, merupakan dosen FT Unimed, yang saat ini menjabat Ketua LPPM Unimed.

Tahap Penyaringan Calon Rektor akan dilakukan pada 13 April 2023, yakni Penyampaian Visi dan Misi Calon Rektor, dan Penilaian dan Penetapan Calon Rektor pada Rapat Senat. Kemudian pada 5 Mei 2023 akan dikirimkan Nama Calon Rektor Unimed kepada Mendikbudristek.

Baca Juga:  UNPRI Gelar BUMN Goes To Campus

Selanjutnya akan dilakukan Pelaksanaan Pemilihan Rektor Unimed dalam Rapat Senat bersama Mendikbusristek pada 19-23 Juni 2023, Baru pada 27 Juni 2023 akan dilakukan Pengiriman Hasil Rapat Senat kepada Mendikbudristek.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unimed, Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si,  mengatakan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada civitas akademika Unimed karena telah mendukung tahapan proses penaftaran bakal calon rektor Unimed sesuai jadwal.

“Alhamdulilah, sampai pendaftaran ditutup pada 17 Marat 2023 yang lalu sudah ada 4 pendaftar dosen Unimed sebagai Balon Rektor Unimed. Kita bersyukur sejauh ini semua proses Penjaringan Bakal Calon Rektor Unimed dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Selanjutnya panitia akan melakukan tugasnya untuk melakukan seleksi administrasi terhadap dokumen Bakal Calon Rektor yang sudah mendaftar,” katanya pada Senin (20/3).

Baca Juga:  Pendaftar Jalur Mandiri Unimed Terus Meningkat

Kemudian panitia pemilihan akan menyerahkan kepada Senat untuk dibawa dalam Rapat Senat pada 30 Maret 2023 untuk dilakukan penetapan dan pengumuman Hasil Seleksi Bakal Calon Rektor Unimed.

“Kami panitia mohon dukungan kepada seluruh civitas akademika Unimed dan seluruh masyarakat luas, semoga semua tahapan Pemilihan Rektor Unimed dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tandasnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru