Home / NEWS / XL Axiata Bantu Korban Banjir Lahat dan Lampung Barat

XL Axiata Bantu Korban Banjir Lahat dan Lampung Barat


EDISIMEDAN.com, Palembang-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Lampung Barat. Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, teh, gula, mie instant dan kecap yang sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini terdampak dari banjir. Penyerahan bantuan di Lahat berlangsung pada Kamis (16/3) dan Lampung Barat, Selasa (21/3) oleh perwakilan manajemen XL Axiata West Region kepada warga korban banjir.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, ”XL Axiata dan karyawan selalu siap siaga untuk membantu warga masyarakat yang terlanda bencana, terutama di setiap wilayah operasional kami. Meringankan beban penderitaan masyarakat adalah tugas dan tanggung jawab kami, termasuk berupa pengiriman bantuan kepada masyarakat di Lahat dan Lampung Barat. Semoga banjir segera berlalu dan kehidupan masyarakat di kedua lokasi kembali pulih normal.”

Baca Juga:  Ditangani Lima Jam, Bayi Usus Di Luar Meninggal

Banjir yang melanda Lahat merendam pemukiman warga Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang. Banjir yang melanda desa ini sudah beberapa hari masih menggenang merendam rumah-rumah warga, sehingga membuat warga sulit untuk beraktivitas. Penyerahan donasi kepada para warga korban banjir di Lahat diserahkan langsung oleh Territory Sales Manager XL Axiata area Lahat, Ali Firdaus kepada perwakilan warga.

Sementara itu di Lampung Barat, banjir melanda pemukiman warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa. Donasi diserahkan oleh Territory Sales Manager XL Axiata area Lampung Barat, Zulkarnain kepada Kepala Desa Sidomulyo, Sulistyo yang disaksikan beberapa warga dan tokoh masyarakat setempat. Dari lokasi ini, bantuan lalu dikirim dengan menggunakan motor ke lokasi posko bencana dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Baca Juga:  Polsek Pakkat Tangkap Empat Orang Sindikat Perampok Toko

XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan paket bantuan di setiap area sasaran sampai kepada para penerima manfaat dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Terkait layanan XL Axiata selama terjadinya banjir Lahat dan Lampung Barat ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di seluruh wilayah dalam kondisi aman, sehingga tetap bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan layanan telekomunikasi. XL Axiata akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini. Di seluruh wilayah Kabupaten Lahat, layanan kepada pelanggan ditopang oleh lebih dari 170 BTS. Sedangkan di wilayah Lampung Barat, ditopang oleh lebih dari 107 BTS.(red)

Terkait


Berita Terbaru