Petani Mekar Jaya Binjai Di Tahan Tanpa Surat Penangkapan

schedule
2023-03-22 | 21:49h
update
2023-03-22 | 21:49h
person
edisimedan.com
domain
edisimedan.com
Home / BINJAI / SUMUT / Petani Mekar Jaya Binjai Di Tahan Tanpa Surat Penangkapan
Petani Mekar Jaya Binjai Di Tahan Tanpa Surat Penangkapan
Kamis, 23 Maret 2023 | 03:49AMP

EDISIMEDAN.COM, Binjai – Seratusan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Mekar Jaya melakukan aksi demo di depan Polres Binjai .Terkait adanya satu teman mereka bernama Darwinsyah di tahan pihak kepolisian tanpa ada surat penangkapan, Rabu,(22/3) sekira pukul 20.00 Wib

Keterangan di himpun di lapangan , dari petani Mekar Jaya Binjai, Darwinsyah di datangi orang yang mengaku dari Poldasu tanpa berseragam polisi dan membawanya entah kemana

Takut Darwinsyah di culik,  maka pihak petani  Mekar Jaya Binjai mempertanyakan keberadaan Darwinsyah ke Polres Binjai .

Dari Polres Binjai di peroleh keterangan bahwa Darwinsyah di bawa ke Poldasu .

Namun setelah di cek pengacara Mekar Jaya Hendra, SH dan anggota DPRD Binjai Hairul Sembiring ke Mapoldasu , keberadaan Darwinsyah tidak ada di Mapoldasu.

Sontak saja para petani Mekar Jaya Binjai yang berdemo menuding pihak kepolisian melakukan penculikan .

Mana dia , culik kalian sorak petani kepada polisi yang menghadang mereka di depan Polres Binjai .

Pengacara Hendra ketika di konfirmasi , Kamis , (23/3) dinihari via WhatsApp menyebutkan penahanan Darwinsyah tidak menunjukkan surat penangkapan.

” Ini seperti penculikan karena saat di cek keberadaan posisi HP Darwinsyah berada di Amplas Medan,” kata Hendra, SH.

Sementara itu Dejon Badawi saat berada di Polres Binjai menyebutkan jika Darwinsyah ada di Poldasu silahkan perlihatkan kepada pengacara kami yang sampai dinihari ini masih di sana Poldasu ,” kata Dejon Badawi

Sampai berita ini di kirim ke redaksi seratusan petani Mekar Jaya Binjai yang terkena hujan basah masih bertahan dengan menggelar tikar tidur di jalan depan Polres Binjai.

Sangkin tidak senangnya apalagi teman mereka belum satu hari di kubur , sudah ada pulak lagi teman mereka di tahan . Mereka masih berduka tambah lagi temanya Darwinsyah entah dimana keberadaannya . Dan belum tentu Darwinsyah pelaku pembacokan.

Maka meski hujan deras para petani Mekar Binjai sempat memblokir akses jalan depan Polres Binjai hampir 1 jam lebih . ( OP )

 

 

Terkait


Berita Terbaru
Advertisement

Advertisement

Imprint
Responsible for the content:
edisimedan.com
Privacy & Terms of Use:
edisimedan.com
Mobile website via:
WordPress AMP Plugin
Last AMPHTML update:
05.06.2024 - 02:37:34
Privacy-Data & cookie usage: