Home / MEDAN TODAY / Viral Oknum Tunjukan Sikap Arogan, Dirut PUD Pasar: Kami Minta Maaf

Viral Oknum Tunjukan Sikap Arogan, Dirut PUD Pasar: Kami Minta Maaf


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Video mengenai oknum berseragam PUD Pasar Medan yang bersikap arogan saat melakukan pengutipan, viral di media sosial. Sikap tak ramah tersebut dinilai berlawanan dengan komitmen manajemen PUD Pasar Medan yang menekankan pentingnya melayani bukan dilayani.

Hal tersebut disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, didampingi Kepala Pasar Pusat Pasar Khairul Azhar Daulay, Minggu (2/4/2023).

“Kami selaku Dirut PUD Pasar Medan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pihak yang dirugikan atas sikap arogan, dan tak ramah yang ditunjukan oleh salah seorang oknum pengutip kami sebagaimana videonya viral di media sosial,” kata Suwarno.

Baca Juga:  Kolaborasi PUD Pasar, Kecamatan, dan Dinas PU, Drainase Sepanjang 150 Meter Dinormalisasi

Oknum berinisial MT tersebut, sambung Suwarno, akan dimintai keterangannya untuk menjelaskan perihal kejadian seperti dalam video yang beredar. “Nantinya setelah dimintai keterangan, kami akan memutuskan untuk memberikan sanksi apa kepada yang bersangkutan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di PUD Pasar Medan,” ungkap Suwarno.

Lanjut dijelaskan Suwarno, oknum tersebut melakukan kutipan kontribusi izin masuk mobil (IMM) pasar. Pengutipan tersebut berdasarkan Perda No. 31/1993 tentang Pemakaian Tempat Berjualan, SK Wali Kota Tingkat II Medan No. 511.2/2222/SK/1993 tentang Ketentuan Klasifikasi dan Besar Tarif Kontribusi Pada Pasar dalam Daerah Kotamadya Medan, SK Direksi PD Pasar Medan No. 974/4936/PDPKM/2018 tentang Ketentuam Besarnya Penyesuaian Tarif Kontribusi, Sewa Toko, dan Izin Berdasarkan Klasifikasi Pasar pada wilayah Pasar Kota Medan.

Baca Juga:  Pemko Medan Normalisasi Drainase Dijalan Letda Sujono

Suwarno sangat menyesalkan sikap yang ditunjukan oknum yang bersangkutan. Karena sikap tersebut sangat berlawanan dengan komitmen dan keinginan manajemen yang sedari awal menekankan pentingnya melayani bukan dilayani, terkhusus dalam hal mendukung terciptanya pelayanan publik yang prima.

Peristiwa ini menjadi bahan evaluasi bagi PUD Pasar Medan untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di PUD Pasar Medan, terutama dalam melayani di tengah-tengah masyarakat. Harapannya agar tidak terulang lagi dimasa mendatang.

“Terima kasih kami ucapkan atas saran dan kritikan dari masyarakat Kota Medan kepada kami. Semoga peristiwa ini dapat membuat kami di PUD Pasar Medan lebih baik lagi kedepannya sehingga dapat mendukung terwujudnya Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif,” tandas Suwarno. (red)

Terkait


Berita Terbaru