Home / MEDAN TODAY / Ramadan Bermartabat Fest 2023, Lokasi Asyik di Pusat Kota Medan

Ramadan Bermartabat Fest 2023, Lokasi Asyik di Pusat Kota Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Ramadan Bermartabat Fest selama 11 hari (7-16 April) di halaman eks Medan Club, Jalan Kartini Nomor 36, Medan. Ini menjadi tempat buka puasa bersama yang asik di pusat Kota Medan.

Tempat buka puasa bersama ini tidak hanya menyediakan takjil saja, namun juga terdapat berbagai kegiatan seperti bazar, festival seni budaya Islam dan tausiah. Tempatnya yang luas dan nyaman bisa menjadi pilihan untuk berbuka bersama.

Kegiatan ini diinisiasi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sumut. Diharapkan tempat buka bersama ini bisa mendongkrak perekonomian UMKM yang ada di Sumut.

Baca Juga:  Tengku Erry Nuradi Ganti 12 Pejabat Eselon II dan 21 Pejabat Eselon III

“Kita mengajak semua pelaku UMKM dan masyarakat meramaikan kegiatan di tengah maraknya bulan Ramadan,” kata Kepala BKAD Pemprov Sumut Ismail Parenus Sinaga di lokasi acara, Sabtu (8/4).

Menurut keterangan Ismail Parenus Sinaga terdapat puluhan stan UKM yang memeriahkan Ramadan Bermartabat Fest 2023. Bekerja sama dengan event organizer harga-harga di Ramadan Bermartabat Fest 2023 akan disesuaikan agar menarik lebih banyak pengunjung.

“Saya dapat saran yang menginginkan harga-harga harga jajanannya agar lebih terjangkau atau sama dengan harga pasar, jadi akan menarik banyak minat masyarakat untuk hadir di sini, kita akan coba,” kata Ismael Parenus Sinaga.

Baca Juga:  DPRD Medan Minta Polda Tuntaskan Kasus Pungli Pasar Marelan

Pada hari kedua Ramadan Bermartabat Fest 2023, ustaz yang mengisi tausiah jelang berbuka yaitu ustaz Ismail. Lebih dari 50 orang mengikuti tausiah ustaz Ismail yang banyak mengundang tawa masyarakat yang hadir.

Ramadan Bermartabat Fest 2023 adalah lanjutan kegiatan tadarus dan bazar menyambut bulan puasa yang dimeriahkan 400 hafiz dan hafizah pada 17 Maret 2023 lalu. Acara tersebut dibuka resmi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Usai meninjau bazar pada saat itu, Edy Rahmayadi meminta kepada Ismael Parenus Sinaga untuk melanjutkan kegiatan tersebut. “Awalnya untuk menyambut puasa, tetapi pak Gubernur ingin ini dilanjutkan saat puasa, menjadi tempat berbuka puasa bagi masyarakat Medan,” kata Ismael Parenus Sinaga. (red)

Terkait


Berita Terbaru