Home / BISNIS / Direksi Pertamina Patra Niaga Lakukan Kunjungan Lapangan Manajemen dan Safari Ramadan Sumut

Direksi Pertamina Patra Niaga Lakukan Kunjungan Lapangan Manajemen dan Safari Ramadan Sumut


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Menjelang Idul Fitri 1444 H, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso bersama Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Muhammad Yusni dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar melakukan kunjungan lapangan manajemen ke sejumlah wilayah operasi Pertamina diantaranya Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu, Fuel Terminal (FT) Medan Group dan SPBU, Rabu-Kamis, 12-13 April 2023.

Pada kesempatan ini, Harsono Budi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam menyambut Idul Fitri. Tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2023 juga telah dibentuk untuk mengamankan kebutuhan energi masyarakat.

“Satgas RAFI ini merupakan satu event tahunan yang merupakan komitmen dari Pertamina Patra Niaga untuk memberikan pelayanan publik semaksimal mungkin agar masyarakat dapat menikmati libur Lebaran dengan baik untuk berkumpul bersama keluarga,” ujar Harsono Budi.

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Pemko Medan Apresiasi Upaya Masjid Al Hasanah dalam membina Generasi Muda Masjid

Ia menjelaskan, Satgas ini tidak hanya internal Pertamina Group, namun juga menggandeng berbagai stakeholder utama yakni Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI agar kebutuhan energi baik BBM, LPG, Avtur terpenuhi dengan baik. Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan layanan tambahan yakni SPBU Siaga, Agen LPG Siaga, Mobile Storage, Motoris Pertamina Delivery Service (PDS) dan Kios Pertamina Siaga.

“Koordinasi dengan stakeholder terkait ini merupakan elemen yang sangat penting. Kita juga sudah siapkan layanan-layanan distribusi energi baik itu berupa Mobile Storage, Motoris dan pos-pos kesehatan di SPBU yang kita lihat cukup kritikal untuk mendukung aktivitas mudik Lebaran,” ucapnya.

Selain itu, Direksi Pertamina Patra Niaga juga berdiskusi secara langsung dengan para pekerja dan memberikan semangat baru kepada tim di lapangan untuk melayani masyarakat di masa Ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti. Mereka juga mengapresiasi pelanggan yang menggunakan Bahan Bakar Khusus (BBK) dan menyerahkan bingkisan Ramadan kepada petugas SPBU dan Awak Mobil Tangki (AMT).

Baca Juga:  Eksekutif Muda Terancam Miskin di Hari Tua

“Untuk seluruh masyarakat kami ucapkan selamat menikmati libur Lebaran Idul Fitri. Semoga perjalanan mudiknya lancar dan jangan lupa selalu gunakan BBM berkualitas,” kata Harsono Budi.

Selain kesiapan distribusi energi, Direksi Pertamina Patra Niaga juga memastikan keamanan (safety) DPPU Kualanamu, FT Medan Group dan dua SPBU di ruas tol Medan-Tebing Tinggi Km 65 A dan SPBU Merak Jingga, Medan.

“Kita sudah mengunjungi beberapa tempat, DPPU Kualanamu, rest area di SPBU ruas tol Medan-Tebing Tinggi Km 65 A dan FT Medan Group. Terima kasih kepada Bapak Harsono Budi Santoso dan Bapak Muhammad Yusni yang telah menyemangati kita, semoga kegiatan Satgas RAFI berlangsung dengan lancar,” ucap Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

Baca Juga:  Vaksinasi Diprediksi Berdampak Pada Penguatan Pemulihan Ekonomi Global

Ia menjelaskan, stok dan penyaluran BBM dan LPG Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar. Sarana dan fasilitas (Sarfas), lembaga penyalur serta sub penyalur di Sumbagut (Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat) dalam kondisi baik dan siap untuk melayani.

“Kami menjamin stok BBM, LPG dan Avtur aman selama Ramadan dan Idul Fitri. Kami akan memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik di wilayah Sumbagut,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Dewan Komisaris, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan tim manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan Safari Ramadan di FT Medan Group dan menyerahkan santunan kepada anak yatim.(red)

Terkait


Berita Terbaru