Home / MEDAN TODAY / Bobby Nasution Bawa Anak Yatim Dhuafa Beli Baju Lebaran

Bobby Nasution Bawa Anak Yatim Dhuafa Beli Baju Lebaran


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Kegembiraan terpancar di wajah Aznan. Minggu (16/4) sore, anak yatim usia sepuluh tahun itu berbelanja baju dan sepatu lebaran bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution di Ramayana Robinson.

“Senang rasanya…. Tadi belanja baju ama sepatu dengan Pak Wali Kota. Baju dua, sepatu satu,” ucap Aznan yang tinggal di Jalan Thamrin tersebut.

Aznan merupakan salah seorang dari 100 anak yatim dhuafa yang mendapat kesempatan belanja kebutuhan Lebaran bersama Bobby Nasution dalam program kerja sama Pemko dengan Baznas Medan bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Menjelang Idul Fitri 1444H Bersama Yatim Dhuafa Kota Medan”.

Bobby Nasution tiba di pusat perbelanjaan itubsekitar 15.30 WIB. Orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung menuju ke Lantai III. Di sana para anak yatim itu telah berkumpul.

Tanpa formalitas dan dalam suasana kekeluargaan, Bobby Nasution menyapa para anak yatim tersebut. Dalam dialog singkat itu, dia bertanya apa yang hendak dibeli para anak yatim dhuafa itu. Beragam jawabnya. Ada yang hendak beli baju, ada pula yang beli sepatu, ada pula yang beli sandal. Para anak yatim tersebut telah mendapatkan voucher senilai Rp500 ribu. Saat itu, Bobby Nasution pun memberikan tambahan Rp200 ribu tunai kepada masing-masing anak.

Baca Juga:  70 Persen Ruangan Kantor Babinminvetcad Kodam I/BB Habis Terbakar

Selanjutnya, Bobby Nasution pun membawa perwakilan para anak yatim itu langsung berbelanja. Yang pertama kali didatangi adalah gerai baju. Dengan sabar dia menemani anak-anak yatim itu memilih dan mencoba baju yang akan dibeli. Anak yatim yang tadinya agak kaku, tampak rileks dengan sikap Bobby Nasution yang familiar itu.

Dari gerai baju, Bobby Nasution bersama anak-anak yatim itu turun ke gerai sepatu dan sandal. Di sini pun dia memberi kesempatan kepada anak untuk memilih sesuai seleranya.

Bobby Nasution berharap program ini dapat menambah kebahagiaan bagi para anak yatim dhuafa menjelang Lebaran.

Baca Juga:  Akhyar Apresiasi Medan Tuan Rumah MICES & Expo 2020

“Semoga bisa menambah sedikit kebahagiaan anak-anak ini,” ungkap Bobby Nasution.

Ketua Baznas Kota Medan, Muhmmad Nursyam mengatakan, kegiatan bersama Pemko dan Baznas Medan juga merupakan ajakan pada warga Medan untuk bersama-sama membahagiakan anak-anak yatim dhuafa yang ada di Kota ini.

“Ini merupakan terobosan baru yang insya Allah akan berlangsung pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Di tempat sama, warga juga berharap agar kegiatan ini tetap dilaksanakan pada tahun-tahun. Harapan ini diungkapkan oleh Poni, warga Jalan Santun, Kelurahan Siderejo I. Hari itu dia mendampingi kedua cucunya, Arkan dan Sifa, mengikuti program tersebut. Dengan voucher dan bantuan uang tunai dari Wali Kota Medan, dia membawa cucu yang telah kehilangan ibu itu berbelanja sepatu, baju, tas.

“Alhamdulillah. Bantuan dari Baznas dan Pak Wali Kota sangat membantu di saat yang kritis ini. Saya berharap ke depannya ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini. Tapi tentu orangnya gantianlah,” sebut Poni seraya mengatakan, apa yang dilakukan Wali Kota ini merupakan bentuk perhatian Pemko terhadap warganya.

Baca Juga:  JMI SUMUT Minta Pemko Medan Kembalikan Resapan Air dan Hutan Penyangga untuk Cegah Banjir

Senada, Linda Marpaung, warga Kelurahan Sidorejo II, Medan Kota, juga mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut. Hari itu dia menemani ketiga anaknya tidak mempunyai ayah lagi.

“Alhamdulillah, Tiga-tiga anak saya dapat. Terima kasih Pak Bobby dan kelurahan yang telah mendata anak-anak. Ini membahagiakan dan membantu,” ungkap janda yang sehari-hari mencari nafkah dengan membantu orang berjualan.

Begitu pula dengan Dewi Sartika, warga Kelurahan Sidorejo II. Dia menilai kegiatan ini merupakan rezeki dan berkah Ramadan bagi dirinya yang membesarkan anak yatim.

“Saya berharap, semoga kegiatan seperti ini ada setiap tahunnya. Alhamdulillah. Terima kasih kepada Pak Bobby kepada pemerintah yang memikirkan kami, rakyat yang membutuhkan. Mudah-mudahan semuanya menjadi berkah,” ungkapnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru