Home / NEWS / Warga Sambut Hangat Kedatangan Bobby Nasution Safari Ramadan ke Masjid Nurul Iman

Warga Sambut Hangat Kedatangan Bobby Nasution Safari Ramadan ke Masjid Nurul Iman


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ke Masjid Nurul Iman di Jalan Cisadane Gang X Kecamatan Medan Belawan, Rabu (19/4) petang disambut hangat warga. Kunjungan orang nomor satu di Pemko Medan dalam kegiatan Safari Ramadan ini memang sudah sangat dinanti-nantikan. Soalnya, selama 25 tahun, masjid ini tidak pernah dikunjungi oleh pejabat.

“Kami merasa bangga, terharu, karena Bapak Wali Kota, mengunjungi Masjid kami ini. Sudah 25 tahun masjid ini tidak ada pejabat yang datang ke sini,” ujar Wakil Ketua BKM Nurul Iman, Syaiful Anwar, saat menyambut kedatangan Bobby Nasution.

Dia mengatakan, tentu banyak aspirasi yang hendak disampaikan. Ibarat anak yang sudah lama tidak berjumpa orang tuanya, tentu banyak permintaan yang akan disampaikan. Misalnya, soal perbaikan kamar mandi, soal sound system, dan berbagai perbaikan agar Masjid ini dapat memberikan kenyamaan bagi jemaah dalam beribadah.

Baca Juga:  HUT ke-11, IHWG FKUI  Serukan Edukasi Pemilihan Air Minum Berkualitas dan Gizi Seimbang

Saat berbicara di hadapan jemaah dan warga yang memadati Masjid itu, Bobby Nasution mengungkapkan, selain mempererat jalinan silaturahmi, Safari Ramadan ini juga merupakan wahana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi maupun pandangannya tentang pembangunan di Medan.

Karena itulah, lanjut Bobby Nasution, dalam Safari Ramadan ini, dia mengajak segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan agar berbagai persoalan yang disampaikan dapat segera ditangani.

Sebagaimana biasanya, saat itu Bobby Nasution juga memberikan kesempatan kepada warga untuk tidak sungkan menyampaikan masalah yang dihadapi. Saat itu hanya dua warga yang berbicara. Salah seorang warga mengungkapkan tentang berjalannya program Pemko Medan di Kecamatan ini dan seorang warga mengharapkan agar rumahnya masuk dalam program bedah rumah Pemko Medan.

Baca Juga:  Dul Ahmad Dhani Divonis Bebas, Ini Alasan Hakim

Soal bedah rumah, Bobby Nasution mengatakan, ada kriteria-kriteria yang harus dipenuhi. Di antaranya adalah adanya sertifikat kepemilikan lahan dan merupakan rumah sendiri. Untuk itu, pihak kecamatan akan melakukan pengecekan.

Sebelum membuka dialog tersebut, dalam kegiatan yang diisi ceramah singkat oleh ustaz Muhammad Yasir Tanjung dan dilanjutkan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamah ini, Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Ramadan ini dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengharapkan warga menjaga kondusivitas Kecamatan Medan dengan mengedepankan kolaborasi dan rasa saling menghargai antarumat beragama.

Dalam kegiatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan berbagai bantuan, antara lain hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Iman, bantuan Paket Sembako senilai Rp10 juta, Paket Ramadan, Akte Koperasi Masjid, gerobak usaha, 1 set tenis meja, buku, bingkisan kepada para anak yatim piatu.

Terkait


Berita Terbaru