Home / MEDAN TODAY / Lepas Pawai Mobil Hias Meriahkan Malam’ Takbiran, Bobby Nasution: Saling Memaafkan & Sempurnakan Kebaikan

Lepas Pawai Mobil Hias Meriahkan Malam’ Takbiran, Bobby Nasution: Saling Memaafkan & Sempurnakan Kebaikan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan diiringi lantunan suara takbir, Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas pawai kenderaan hias dalam rangka memeriahkan malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Jalan Kapten Rahmad Budín, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (22/4).

Unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Al-rahman serta alim-ulama turut mendampingi Bobby Nasution saat melepas pawai kenderaan hias yang didominasi replika masjid, beduk, nuansa gurun pasir hingga pesawat tersebut.

Tercatat, ada 70 mobil hias yang berasal dari enam kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Deli, Medan Timur, Medan Helvetia, Medan Marelan dan Medan Labuhan yang mengikuti pawai mobil hias tersebut.

Baca Juga:  Umat Muslim di Medan Diminta Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pelepasan pawai mobil hias cukup tinggi. Usai Maghrib, mereka telah berkumpul di sisi kiri dan kanan Jalan Kapten Rahmad Budín. Selain pasca pandemi Covid-19, juga Kecamatan Medan Marelan baru kali pertama menjadi lokasi pelepasan pawai mobil hias untuk memeriahkan malam takbiran. Selama ini pelepasan selalu dilakukan di Medan Belawan dan Medan Barat (Lapangan Merdeka).

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengatakan, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, kini saatnya menyambut hari kemenangan. Dikatakannya, Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini lebih lengkap lagi karena dapat dirayakan tanpa dilakukan pembatasan.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Semarang Optimis Penataan Kesawan Kembalikan Kejayaan Medan Masa Lampau

“Tahun ini merupakan tahun pertama setelah kita dilanda Covid-19. Jadi ini tahun pertama kita melaksanaka 1 Syawal tanpa adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya bilang menantu Presiden’ Joko Widodo ini, banyak mana yang bisa diambil dalam perayaan Idul Fitri tahun ini. Dimana tahun-tahun sebelumnya dengan segala keterbatasan, ungkapnya, masih mampu mengambil hikmahnya. Terkait itu, Bobby Nasution berharap semua dapat merayakan Idul Fitri, bersilaturahmi dan bisa saling memaafkan.

“Apa yang hari ini kita lakukan tentunya kita semua memiliki kekurangan maupun kesalahan. Oleh karenanya dalam momen 1 Syawal ini, mari kita saling memaafkan dan saling menyempurnakan kebaikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Masa Depan Kota Medan Ditentukan Medan Hari Ini, kata Walikota

Selanjutnya Bobby Nasution atas nama Pemko Medan, pribadi dan keluarga, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. “Mudah-mudahan tahun ini kita lebih banyak diberi kebaikan dan pembelajaran setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa. Semoga kita semua kembali fitrah pada 1 Syawal 1444 H, ” harapnya.

Selain di Jalan Kapten Rahmad Budín, Pemko Medan juga melakukan pelepasan pawai mobil hias untuk memeriahkan malam takbiran di Lapangan Merdeka. Pelepasan dilakukan Wakil Wali Kota Aulia Rachman didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah. Pelepasan dikedua lokasi ini disaksikan langsung karena dilakukan dengan live streaming.(red)

Terkait


Berita Terbaru