Home / MEDAN TODAY / Kahiyang Ayu dan Pengurus Dekranas Tinjau Pelatihan Tenun Dekranasda Medan

Kahiyang Ayu dan Pengurus Dekranas Tinjau Pelatihan Tenun Dekranasda Medan


EDISIMEDAN. com, MEDAN-Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) meninjau pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Jenis Keterampilan Tenun yang diselenggarakan Dekranasda Medan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Selasa (2/5) di UPT Pelayanan Sentral Industri Kecil Menengah Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan.

Kunjungan para pengurus Dekranas antara lain Endang Budi Karya, Liza Thohir, Ratna Mirah Tasrif, dan Metty Herindra ini disambut oleh Ketua Dekranasda Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Kahiyang yang juga Ketua TP PKK Medan ini mendampingi para pengurus Dekranas ini menemui para peserta program pendidikan kecakapan keterampilan menenun ini. Para peserta tampak kian bersemangat dengan kehadiran para pengurus Dekrasnas dan Dekranasda Medan tersebut. Turut pula hadir dalam kegiatan itu Kadis Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, Benny Iskandar Nasution.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Hasil UP2K, TP PKK Kota Medan Kunjungi Tangsel

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas, Endang Budi Karya, berbicara di hadapan peserta pendidikan keterampilan tenun ini. Selain memperkenalkan pengurus Dekranas yang hadir, dia juga memberikan motivasi agar peserta sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini hingga dapat menyerap pengetahuan yang diajarkan para mentor.

Selain pendidikan keterampilan, program ini juga akan memberikan bantuan peralatan tenun. Karena itu, Dekranas mengharapkan agar peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan yang sangat positif ini.

Saat itu, Kahiyang juga mengajak para pengurus Dekranas tersebut menyaksikan praktik menenun. Para pengurus Dekranas antusias memperhatikan keterampilan penenun tersebut. Para penenun itu tampak begitu terampil dan menyatu dengan peralatan tenun tersebut.

Baca Juga:  Hari Kerja Pertama di 2023, Dirut Ajak Jajaran Perkuat Kolaborasi dan Bersinergi

Dalam kesempatan itu, para pengurus Dekranas juga memberikan motivasi dan semangat agar para penenun kreatif dan dapat beradaptasi dalam digitalisasi, terutama dalam pemasaran produk.(red)

Terkait


Berita Terbaru