Home / MEDAN TODAY / Bobby Nasution Ajak OJK Perkuat Managemen Keuangan Pelaku UMKM Melalui Digitalisasi

Bobby Nasution Ajak OJK Perkuat Managemen Keuangan Pelaku UMKM Melalui Digitalisasi


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Penguatan digitalisasi keuangan kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM menjadi inti pesan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Bambang Mukti Riyadi di Balai Kota Medan, Kamis (4/5) sore.

 

Selain bersilaturahmi, kedatangan Bambang Mukti Riyadi sekaligus memperkenalkan diri kepada Bobby Nasution sebagai pimpinan baru di lembaga yang memiliki tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan tersebut.

“Sejauh ini, secara pribadi, saya melihat pelaku UMKM kita masih belum memanfaatkan digitalisasi keuangan secara optimal. Misalnya, memisahkan mana yang menjadi modal dan keuntungan. Jadi, melalui ini, kami harap kita bisa saling perkuat managemen keuangan pelaku UMKM Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga:  Baliho Roboh Timpa Mahasiswi di Medan

Sementara itu, ucapan terima kasih pun disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Bambang Mukti Riyadi atas sambutan yang diberikan Bobby Nasution. Diungkapkan Bambang, pihaknya siap mendukung setiap program-program Pemko Medan.

“Program-program Pemko Medan yang ada, kami siap untuk mendukungnya. Kami juga mohon dukungan dari Pak Wali agar selama di sini dapat menjalankan tugas dengan baik,” bilang Bambang.

Dukungan dan arahan juga diharapkan Bambang dari Bobby Nasution agar OJK dapat meningkatkan peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Sebab, TPKAD merupakan forum antar instansi dan stakeholder untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah.

Baca Juga:  Masuk 12 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah,Pj Gubernur Harap Jadi Pemicu Kualitas Pembangunan Sumut

“Jadi, kami mohon arahan dari Pak Wali, kira-kira apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan peran TPKAD, apakah misalnya literasi keuangan. Terlebih, tujuannya juga untuk mendorong percepatan peningkatan UMKM,” ujarnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru