Home / MEDAN TODAY / Serunya CFD Di Medan, Diisi Olahraga Rekreasi Beladiri Kempo

Serunya CFD Di Medan, Diisi Olahraga Rekreasi Beladiri Kempo


Serunya CFD Di Medan, Diisi Olahraga Rekreasi Beladiri Kempo

Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Medan khususnya di kawasan Lapangan Merdeka terlihat semakin seru, Minggu (21/5). Selain menikmati sejuknya udara pagi dan berolahraga santai, CFD yang digelar Pemko Medan melalui Dispora ini juga diisi dengan aktifitas dari berbagai komunitas olahraga salah satunya adalah olahraga rekreasi masyarakat beladiri Kempo.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 06:00 WIB masyarakat yang didominasi oleh kalangan anak muda, anak-anak serta orangtua sudah memadati lokasi CFD. Mereka tampak begitu antusias dan semangat berolahraga sekaligus menyaksikan olahraga rekreasi masyarakat beladiri Kempo.

Baca Juga:  NRA Group Travel Tour Haji dan Umroh Berikan Fasilitas dan Kenyamanan Bagi Jamaah

Seperti diketahui Kempo adalah seni beladiri tertua dan merupakan akar dari seni beladiri lainnya seperti Karate, Ju Jitsu, Aikido dan Judo. Kempo merupakan olahraga bela diri yang memiliki program dan capaian yang bersifat ilmiah.

Ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kota Medan Irsal, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dapat mengisi arena CFD. Artinya melalui ajang CFD yang digelar Pemko Medan ini dapat mengenalkan olahraga rekreasi beladiri Kempo kepada masyarakat kota Medan.

“Kami sangat senang dapat mengisi CFD. Artinya kehadiran komunitas kami dapat memperkenalkan olahraga rekreasi beladiri Kempo bagi warga Medan,” Jelasnya.

Menurutnya olahraga beladiri Kempo mengajarkan berbagai hal positif yang bisa didapat dengan mengikutinya. Beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika kita mengikuti latihan kempo dengan sungguh-sungguh adalah Terbentuknya karakter positif yang diantaranya adalah kedisiplinan, pribadi yang tangguh, percaya diri.

Baca Juga:  Petugas Angkasa Pura II Bersihkan Abu Sinabung

“beladiri Kempo juga membentuk jiwa kepemimpinan, bertanggung jawab, mandiri, pemberani, peduli terhadap sesama, memiliki mental yang baik, dan rasa persaudaraan yang tinggi,” Sebutnya.

Irsal berharap kepada Pemko Medan dapat memberikan dukungannya terhadap Kempo yang akan mengikuti Kejuaraan nasional di Bandung yakni Fornas (Festival Olahraga Nasional), apalagi Kempo merupakan anggota tetap dari KORMI. Tentunya dukungan dari Pemko Medan sangat dibutuhkan agar kami dapat meraih prestasi seperti pada event olahraga di Palembang.

“Prestasi yang kami dapatkan saat di Palembang mengikuti Fornas dengan membawa pulang medali, 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Di tahun ini kami akan kembali bertanding pada kejuaraan nasional di Bandung, oleh karenanya kami berharap Pemko Medan dapat mendukung, ” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Longsor Terulang, Dinas PU Medan Bangun Tanggul Setinggi Enam Meter di TPU Kristen Simalingkar B

Selain beladiri Kempo, terlihat juga masyarakat kota Medan berolahraga santai seperti berjalan kaki dan bersepeda mengelilingi lapangan Merdeka. Usai berolahraga masyarakat tampak mampir untuk sekadar makan dan menikmati minum ditenda pelaku UMKM yang juga mengisi arena Car Free Day.(red)

Terkait


Berita Terbaru