Home / BINJAI / SUMUT / Ajaib, Saksi Pelapor Lihai Menjawab Hakim Pada Sidang Kasus Dugaan Penipuan Jula Jula

Ajaib, Saksi Pelapor Lihai Menjawab Hakim Pada Sidang Kasus Dugaan Penipuan Jula Jula


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Saksi pelapor kasus dugaan penipuan jula-jula Lesiva Ginting,(29) warga Medan sangat lihai menerangkan kasus dugaan penipuan dengan terdakwa inisial RA, warga Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri ( PN ) Kota Binjai pada persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi bertempat di ruang Cakra PN Binjai , Senin,(5/6) sekira pukul 14.00 wib.

Persidangan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Nurmala Sinurat, SH , dengan hakim anggota Diana Gultom, SH, Wira,SH dengan JPU Lidya Panjaitan,SH dan Penasehat Hukum terdakwa RB Sitepu,SH berjalan dengan alot oleh pertanyaan-pertanyaan oleh PH terdakwa kepada saksi pelapor Lesiva Ginting,SH

Kepada majelis hakim , saksi pelapor Lesiva Ginting mengenal terdakwa melalui Facebook. ‘” Terdakwa merupakan kakak kelas saya ,”beber Lesiva kepada hakim ketua .

Baca Juga:  Plt Dinas Sosial Rudi Baros Serahkan Kartu KIS Di Binjai Selatan

Kepada hakim , saksi mengaku dirugikan sekitar 42 juta . Namun herannya kerugian itu tidak di sertai bukti kwetansi.

Terdakwa SA terpantau terlihat geleng geleng kepala saat saksi Lesiva Ginting  menjawab hakim pada persidangan .

Penasehat hukum terdakwa RB Sitepu mempertanyakan apa yang dirugikan Lesiva Ginting pada jula jula ini.

Saksi Lesiva Ginting dengan lancar menjawab yang dirugikan uang .

Terdakwa Sri Artina, keberatan dengan sejumlah keterangan yang di sampaikan Lesiva Ginting kepada majelis hakim .

“Saya sudah pernah mentranseper uang ke Lesiva Ginting ,”kata terdakwa RA via virtual dari penjara Binjai.

Selain itu anggota fiktip itu tidak ada kata terdakwa di persidangan tersebut membantah keterangan Lesiva Ginting .

Baca Juga:  Dejon, Amir, Abroro dan Timbas Berpeluang Di NasDem Binjai

Meski di bantah terdakwa Lesiva Ginting terlihat aneh sebagai saksi karena ia tetap pada keterangannya saat di tanya hakim ( red : seperti sudah ada yang ajarinya)

Saksi kedua yang di hadirkan JPU yakni Teti Damayani warga , Jalan Jambi Binjai Selatan sebutkan juga kenal terdakwa via Facebook

Pada persidangan ini saksi kedua Teti berapa kali menjawab lupa kepada hakim ketua. ” Saya pernah terima 5 ratus ribu ,”ujarnya .

Namun sejumlah keterangan saksi Teti Darmayani ini juga di bantah terdakwa seperti tidak di bolehkan melakukan ia lakukan penawaran .

Usai persidangan PH terdakwa RB Sitepu kepada EDISIMEDAN.COM , sebutkan ada 4 orang pemenang lelang . Memang menurut klen saya ada yang bayar separoh separoh jadi dibayarkan separoh – separoh kepada pemenang lelang jula- jula.

Baca Juga:  Pembelian Mobil Dinas DPRD, Pemborosan Keuangan Daerah

“Kalo uang yang di kasih sama kita tidak kita kasih ke pemenang baru jelas penggelapan , tapi inikan di berikan kepada pemenang lelang oleh terdakwa ,”kata RB Sitepu .

“Ini sebenarnya bukan ranah perkara pidana tapi tanah perkara perdata , mungkin ini di paksa-paksakan ,”pungkas RB Sitepu . ( OP )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru