Home / BISNIS / Pedagang ini Mendapat Penghargaan Kios Terbersih

Pedagang ini Mendapat Penghargaan Kios Terbersih


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Salah satu pedagang di Pusat Pasar Medan mewakili pedagang meraih penghargaan penilaian kios/stand terbersih di salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Medan.

Perempuan bernama Rospita br Lubis ini mengaku, ini kedua kalinya ia peroleh penghargaan penilaian kios/stand terbersih. Selain nama Rospita terdapat ada 8 pedagang lainnya yang berbeda pasar memperoleh penghargaan yang sama.

Diungkapkannya pertama kali ia memperoleh penghargaan di masa kepemimpinan Rahudman sebagai Wali Kota Medan. Nah, kali ini di kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dia memperoleh penghargaan kedua di HUT Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan ke 30.

“Sehari-hari saya berjualan makanan dan ada juga toko lainnya. Saya sudah 30 tahun berjualan di Pusat Pasar Medan. Jadi, walaupun hanya sebatas pedagang disana saya tetap konsisten menjaga kebersihan. Terutama di kios dan sekitaran kios saya,” terang Rospita, Rabu (7/6/23).

Baca Juga:  Dirut PUD Pasar Simak Pidato Presiden RI dari DPRD Medan

Disebutkannya dengan menjaga kebersihan kios dan sekitaran kios tentunya akan membuat pengunjung nyaman. “Saya lakukan itu memang tujuannya agar pengunjung merasa nyaman dengan kebersihan. Bahkan jalan di pusat pasar saya pernah buat bersih dengan membuat tempat sampah dari kotak untuk tempat sampah. Dulu saya lakukan sendiri itu, ternyata pejabat di Pusat Pasar itu memberikan nilai untuk saya,” sebutnya.

Menurutnya, masalah kebersihan itu datang dari diri sendiri. Sehingga bila terus berbuat baik maka akan menjadi contoh dan akan diikuti oleh orang lain.

“Karena kita sudah kasi contoh baik. Kita pedagang ini bukan mau egois mau uang saja. Tapi Kenyamanan para pengunjung juga harus kita jaga. Itu aja kuncinya,” ucapnya dan berharap PUD Pasar Medan terus peduli pada pedagangnya.

Baca Juga:  Perkaya Pilihan Unggulan, Tiket.com Perkenalkan Tiket TO DO

Sebelumnya tercatat Pasar Titi Kuning menjadi pasar terbersih di tahun ini. Lalu ada pasar lainnya seperti Pasar Sambas, Pusat Pasar Medan, Pasar Padang Bulan, Pasar Sei Sikambing, Pasar Peringgan, Pasar Sentosa Baru, Pasar Pendidikan dan Pasar Titi Papan.

Terpisah, selain adanya penghargaan untuk pedagang dengan kios terbersih juga ada penyerahan kenaikan status beberapa karyawan di PUD Pasar Medan. Seperti
Sofia Indah Sari Bangun yang bertugas di Pasar Induk Tuntungan mengaku dari honor naik ke calon pegawai yang sudah 3 tahun lamanya bekerja. Kenaikan ini lantaran kinerjanya yang baik.

Lalu ada karyawan lainnya Yulhafni Sembiring diangkat menjadi pegawai yang selama ini sudah 4 tahun bertugas di Unit Satuan Pengawas Intern (SPI).

Baca Juga:  Dirut PUD Pasar Dampingi Wali Kota Tinjau Harga Bapok di Pasar Sukaramai

“Ini yang saya tunggu tunggu dan saya sangat mengucapkan banyak terima kasih untuk jajaran direksi terutama bapak dirut kami yang sudah memperhatikan kami dengan mengangkat sebagai pegawai atau calon pegawai. Semoga PUD Pasar semakin maju, sukses dan jaya,” pungkasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru