Home / BINJAI / SUMUT / Satu Petani Mekar Jaya Binjai Di Tembak Orang Dari Beguldah

Satu Petani Mekar Jaya Binjai Di Tembak Orang Dari Beguldah


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Kisruh lahan di Kelurahan Bakti Karya , Kecamatan Binjai Selatan terus berlanjut pasalnya pihak penegak hukum dalam hal ini kepolisian kota Binjai seperti membutakan mata melihat penderitaan yang di alami sejumlah petani Mekar Jaya Binjai.

Penderitaan ini sudah mereka alami hampir setahun di mana tanaman mereka di rusak , di curi oleh sekelompok orang yang datang dari Beguldah . Petani yang berulang kali menanam tetap juga di rusak oleh sekelompok orang yang diduga di bekap orang berduit sehingga mereka leluasa merusak ladang yang kebetulan jauh dari pemukiman petani Mekar Jaya.

Baca Juga:  Bekerja Membangun Negeri, Inalum Kejar Realisasi Proyek Hulu dan Hilirisasi

Meskipun dalam kisruh ini sudah ada dua orang di tahan polisi dalam kasus pembakaran sepeda motor milik almarhum Bertah Sembiring dan kasus pembakaran posko petani. Namun sayangnya kasus ini seperti jalan di tempat karena polisi belum juga menangkap otak pelaku peristiwa kriminal yang di tujukan ke kubu Mekar Jaya Binjai.

Akibatnya kepercayaan masyarakat petani kepada polisi meredup dan semakin tidak percaya lagi kepada penegak hukum yang mereka nilai seperti di Nina bobokan segumpal uang oleh aktor intelektual.

Hari ini,Kamis,(8/6) siangĀ  gangguan Kamtibmas kembali terjadi kepada petani Mekar Jaya Binjai yang sedang menjonder yakni atas nama Usman.

Baca Juga:  BKKBN Sumut-Mitra Kerja Ajak Merdekakan Anak Indonesia Dari Stunting di Sei Binge

Info yang di peroleh dari lokasi , Usman di tembak oleh sekelompok orang yang datang dari Beguldah .Usman terluka di lengan atas tangan atasnya. Terpaksa harus di larikan ke bidan setempat untuk di obati .

Para pelaku yang belum di ketahui identitasnya sempat di kejar petani Mekar Jaya Binjai lari kearah kampung Beguldah . ” Sampai dekat kampung Beguldah mereka sudah menyiapkan tameng ,”ujar sumber.

Sempat terjadi sorak- sorak dari dua kubu tadi siang ,”ujar sumber di lokasi .

Sementara itu pantauan di sekitar lokasi sejumlah polisi terlihat duduk- duduk di sebuah warung sebelum simpang 4 Jalan Gunung Singgalang

Baca Juga:  Ribuan Rumah di Labura Terendam Banjir

Sampai berita ini dikirim siang ini ratusan petani Mekar Jaya Binjai berkumpul di posko Tanjung Manggusta . Situasi pun tidak kondusif . ( OP )

 

 

Terkait


Berita Terbaru