Home / SUMUT / Duta GenRe Sumut Tahun 2023 Direbut Kota Medan

Duta GenRe Sumut Tahun 2023 Direbut Kota Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Duta GenRe Sumatera  (Sumut) tahun 2023 lagi-lagi direbut oleh putra-putri asal Kota Medan. Keduanya yaitu, M.Nur Abrar dan Pasya Cristine Boru Gultom. Kedua duta ini mengalahkan 50 Perwakilan  dari 11 Kabupaten kota yang ada di Sumut.  Giat itu terlaksana dengan  apik di Hotel Grand  Mercure Medan pada Rabu (21/6).

 

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut Muhammad Irzal melalui Ketua panitia,  Agustina saat diwawancarai wartawan pada Rabu (21/6) mengatakan kegiatan ini adalah pemilihan duta GenRe dan ini patut di apresiasi.  Kegiatan yang   dilaksanakan setiap tahun ini pesertanya adalah para remaja – remaja dari sejumlah Kabupaten kota.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Tawarkan Dua Opsi untuk Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

Untuk tahun ini katanya yang ikut serta mengirimkan remajahya hanya  11 Kabupaten kota.

“Yang berbeda tahun ini Kabupaten/ kota yang bertambah itu yakni Nias, Dairi. Tahun lalu mereka ini tidak ikut sehingga dengan keikutsertaan mereka kita cukup bangga,’ ungkapnya.

Ia berharap kepada Duta GenRe yang terpilih pada grand final apresiasi duta dan jambore ajang kreatifitas GenRe Sumut ini dapat menyampaikan hal-hal penting kepada remaja.

 

“Harapan kita dengan adanya ajang GenRe ini virus GenRe itu tersampaikan keseluruh lapisan remaja yang ada di Sumut. Tugas duta GenRe diantara mensosialisasikan usia perkawinan, mengajak agar tidak melakukan pernikahan dini, terhindar dari seks bebas dan narkoba.  Mereka ini akan mensosialisasikan tentang kesehatan remaja keseluruh Kabupaten kota,” paparnya.

Baca Juga:  NasDem Dukung Incumbent Pilkada Tebing Tinggi Tanpa Mahar Politik

Sementara itu, runner up 1 diraih oleh perwakilan Medan dan Deliserdang,  runner up 2 juga dari Medan, serta Best motivator dari Deliserdang,  Best advokasi asal Medan dan Langkat,  Best favorit dari Nias dan Deliserdang.

Hadir pada giat itu, Ketua PMI Sumut,  Ayah GenRe Sumut,  Seluruh OPD KB se Sumut,  Dewan Juri dan juga sponsor.

Sementara itu, para remaja yang hadir menyaksikan pemilihan Duta GenRe itu sangat antusias,  tak henti-henti mereka bertepuk tangan dan berteriak yang ditujukan kepada Perwakilan GenRe yang mereka pilih.

Pada kesempatan itu juga dipublikasikan remaja GenRe yang akan mewakili sumut menuju Duta GenRe Nasional. (red)

Terkait


Berita Terbaru