Home / MEDAN TODAY / Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution: Siapkan Sistem Pendidik yang Baik & Jaga Kerukunan

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution: Siapkan Sistem Pendidik yang Baik & Jaga Kerukunan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Selain menyiapkan pendidikan yang baik, kerukunan antar umat beragama harus senantiasa terjaga menjadi penekanan Wali Kota Medan Bobby Nasution guna mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 ketika menghadiri Istighosah Kubro (Doa dan Dzikir Bersama) di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) 4 Medan, Jumat (23/6).

 

“Di saat itu Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal itu, sistem pendidikan yang baik harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Sebab, anak-anak yang ada saat ini akan menjadi pengambil keputusan baik itu di Pemko Medan, Pemprov Sumut maupun nasional di tahun 2045,” kata Bobby Nasution.

Dalam acara yang digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan dengan mengusung tema “Kolaborasi Ulama & Umara Bentuk Bela Negara” ini,” Bobby Nasution selanjutnya menambahkan, kerukunan antar umat beragama juga harus dijaga sehingga Indonesia Emas tahun 2045 dapat terwujud

Baca Juga:  Menista Agama, Pimpinan Pondok Pengajian Ihya Ulumiddin Divonis

“Terima kasih kepada Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan yang telah menjaga kerukunan. Kita boleh bersaing namun tidak boleh saling menjelekkan untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Selanjutnya, menyikapi hibah bangunan MAPN 4 Medan untuk menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan, Bobby Nasution berjanji sebelum masa kepemimpinannya berakhir, Pemko Medan akan menghibahkan bangunan tersebut kepada Kementerian Agama. “Nanti akan kami lihat skemanya dulu,” paparnya.

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga menggelar berdialog dengan seluruh yang hadir sembari bertanya mengenai isi tausiyah yang disampaikan Ustadz Buya Prof Dr Amiruddin MA. Baik jamaah maupun siswa MAPN 4 sontak mengangkat tangan dan berbondong-bondong maju ke depan untuk menjawabnya.

Baca Juga:  Wali Kota Medan Ikuti Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021 Secara Virtual

Yuli, warga Blok 2 Perumahan Griya Martubung yang ditunjuk untuk menjawabnya. Ternyata jawabannya benar dan Bobby Nasution langsung menawarkan hadiah kepadanya. Perbaikan jalan rusak di Blok 1 dan 2 Perumahan Griya Martubung yang rusak agar segera diperbaiki sebagai hadiah yang diminta Yuli kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut

Permintaan Yuli langsung diamini Bobby Nasution. “Saya akan penuhi permintaan dari ibu, paling lama di tahun 2024 dikerjakan. Namun jika bisa dikerjakan tahun ini, maka akan kami (Pemko Medan) kerjakan,” janjinya yang langsung disertai tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Terakhir, di hadapan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Medan Muhammad Husein Tanjung beserta pengurus, Anggota DPRD Kota Medan Sundari, Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar, Kepala Sekolah MAPN 4 Medan Syarifuddin serta para jamaah, orang nomor satu di Pemko Medan ini meminta maaf jika pembangunan yang dilakukan saat ini belum terasa efeknya bagi masyarakat.

Baca Juga:  Lantik 6 Pejabat Tinggi & Administrasi, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi di Lingkungan Pemko Medan!

“Mungkin pembangunan yang kami lakukan, belum terasa manfaatnnya saat ini. Bahkan, jalan menuju kemari hancur karena adanya pembangunan Islamic Center. Jika ini diperbaiki sekarang, akan sia-sia karena masih ada pembangunan tersebut. Untuk itu, saya memohon maaf,” pungkasnya seraya terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan yabg dilakukan berjalan dengan lancar.(red)

Terkait


Berita Terbaru