Home / MEDAN TODAY / Peringatan Hari Raya Waisak Di Kota Medan Berlangsung Meriah, Wali Kota Medan Dinilai Sebagai Bapak Toleransi

Peringatan Hari Raya Waisak Di Kota Medan Berlangsung Meriah, Wali Kota Medan Dinilai Sebagai Bapak Toleransi


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Peringatan Hari Raya Waisak 2567BE/2023M di Kota Medan berlangsung meriah. Ratusan umat Buddha dengan penuh suka cita berkumpul bersama merayakanya di Hotel Grand Mercure, Jumat (23/6) malam.

Perayaan Hari Raya Waisak tersebut semakin meriah dengan hadirnya Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bahkan dalam kesempatan itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dinilai sebagai bapak toleransi oleh pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Medan karena telah menyelenggarakan perayaan Hari Raya Waisak di Kota Medan dengan penuh kemeriahan.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Medan, Arman Chandra. Menurutnya kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk bersama-sama merayakan Hari Raya Waisak membuktikan bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan bapak toleransi yang menabur benih kebajikan bagi seluruh masyarakat kota Medan.

Baca Juga:  Jika Revitalisasi Pasar di Belawan Dilakukan, Perekonomian Masyarakat Diyakini Meningkat

“Sudah sepantasnya kita menyebut Pak Wali Kota sebagai bapak toleransi. Karena selama beliau memimpin kota Medan sudah banyak benih kebajikan yang beliau tanamkan dan menjadikan kota Medan yang kita cintai ini sebagai kota yang berkah.”kata Arman Chandra.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan Buddha mengajarkan kepada kita bahwa apa yang ditanam itu yang akan di tuai. Oleh karena itu Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus menanamkan kebaikan.

“Karena itu marilah kita terus menanamkan kebaikan, karena itu akan kembali kepada kita dan juga anak-anak kita kelak.”ajak Bobby Nasution.

Sejalan dengan ajaran Buddha tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mengatakan saat ini Pemko Medan terus berbenah memperbaiki diri untuk terus dapat menghadirkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Meski demikian Bobby Nasution menyadari masih terdapat kekurangan dibeberapa sektor, namun umat Buddha yang ada di Kota Medan dapat menutupi kekurangan tersebut.

Baca Juga:  Akhyar Harap PT Telkom Terus Lahirkan Program Inovatif & Kreatif

“Banyak sekali kekurangan dari kami yang sampai saat ini dibantu oleh umat Buddha Kota Medan, salah satunya di sektor sosial. Karena belum semuanya masyarakat Kota Medan bisa kami bantu. Oleh sebab itu saya mengucapkan terimakasi kepada umat Buddha khususnya Walubi Kota Medan karena melalui berbagai kegiatanya dapat membantu masyarakat Kota Medan.”ucap Bobby Nasution.

Terakhir Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan kepada masyarakat kota Medan bahwa tidak ada yang lebih berharga dari kerukunan yang sudah terbangun hingga saat ini. Oleh sebab itu kerukunan ini harus terus dijaga demi kemajuan kota Medan.

“Untuk itu kerukunan yang sudah kita bangun selama ini harus tetap kita jaga demi kemajuan pembangunan di kota Medan”pesan Bobby Nasution.

Baca Juga:  Sehari Setelah Dilantik, Eldin Pimpin Apel Pagi di Pemko Medan

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar dalam laporanya menyampaikan perayaan Hari Raya Waisak 2567BE/2023M Kota Medan mengangkat tema “Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma Di Dalam Kehidupan Sehari-Hari.”

“Tema ini diharapkan sejalan dengan arah pembangunan kota Medan.”kata Laksamana Putra Siregar.

Perayaan Hari Raya Waisak ini sendiri diawali dengan ibadah bersama kemudian dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan hiburan seperti barongsai, tarian seribu tangan, dan tarian multi etnis lainya termasuk pemberian cindramata.

Dalam perayaan Hari Raya Waisak tersebut turut pula hadir unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, para pimpinan Perangkat Daerah dan Camat sekota Medan, Ketua FKUB Kota Medan serta para tokoh agama Buddha.(red)

Terkait


Berita Terbaru